Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Beberkan Kecurangan Pemilu, BPN Akan Undang Berbagai Pakar Hingga TKN

Beberkan Kecurangan Pemilu, BPN Akan Undang Berbagai Pakar Hingga TKN Diskusi BPN Prabowo-Sandiaga (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menggelar konferensi pers ungkap sejumlah indikasi penyimpangan di Pemilu 2019, Selasa (14/5/2019). Dalam kesempatan ini BPN akan mengundang berbagai elemen termasuk pihak paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal tersebut diungkapkan oleh cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno usai menyambangi capres Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 13 Mei 2019.

Baca juga: Erick Thohir: Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Tak Punya DNA Curang!

"Besok akan ada papan dari tim khusus dan kami mengundang seluruh elemen masyarakat baik itu pakar di berbagai bidang dan kita harapkan paparan besok bisa mengungkap temuan-temuan yang berkaitan dengan IT dan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi sebelum pas dan sesudah pemilu 17 April," ujar Sandi di lokasi.

Waktu konferensi pers ini sendiri akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB di Hotel Grand Sahid, Jakarta. Sandi mengaku bahwa ia diminta oleh Prabowo langsung untuk ikut memaparkan temuan-temuan indikasi penyimpangan pada esok hari.

"Pak Prabowo memanggil saya untuk berkoordinasi saya diminta untuk membuka paparan detail besok," ungkapnya.

Sandi mengatakan, bahwa pihaknya ingin temuan-temuan ini diungkap secara terang berderang. Bahkan, dalam upaya itu pihaknya mengundang perwakilan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf untuk dapat hadir dalam acara pemaparan.

"Ya kita mengundang semua malah kita juga mengundang dari pihak parpol koalisi 01 dan kita mengundang seluruh pemerintah juga kita undang karena kita ingin ini terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi. Ini terang benderang demi pemilu yang jujur dan adil. Dan harapan kita agar tentunya perbaikan-perbaikan ini bisa dilakukan sebelum tanggal 22 Mei," ungkapnya.

Baca juga: BPN Prabowo-Sandi Laporkan 5 Dugaan Kecurangan ke Bawaslu, Apa Saja?

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu pun berharap bahwa pemaparan tersebut bisa menjadi bahan diskursus untuk kebaikan ke depan.

"Kami mengharapkan akan ada revisi dan koreksi dari temuan-temuan yang sudah dilaporkan. Dan kami masih berhusnudzon di bulang suci ramadan mereka bisa para penyelenggara pemilu bisa melakukan revisi tersebut sebelum tanggal 22 Mei," tandasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: