Forgot Password Register

Begini Cara Konsumsi Biji Rami Agar Tak Hilang Manfaatnya

Biji Rami (Foto: Pixabay) Biji Rami (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui tentang biji rami. Bentuk biji rami sangat mirip dengan biji matahari hanya saja berbeda ukuran. 

Biji rami merupakan makanan pertama di dunia yang berasal dari padang rumput Kanada Barat. Mengkonsumsi biji rami juga sangat baik untuk kesehatan. Namun, kamu harus mengetahui cara untuk mengkonsumsi biji rami yang benar agar tidak hilang manfaatnya.

Baca juga: Survei: Instagram Berdampak Buruk Pada Kesehatan Mental

Kamu tidak dianjurkan untuk memakan biji rami secara utuh. Tubuh kamu tidak bisa mencerna biji rami dengan sempurna, oleh karena itu sebaiknya untuk menggiling atau mencincangnya terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa mengkonsumsi biji rami dengan porsi kecil. Setiap sendok makan memiliki 2 gram protein, 3 gram serat, dan omega-3 yang sehat.

Ada sejumlah cara untuk menggiling biji rami yaitu bisa dengan menggunakan penggilingan khusus biji rami, penggiling rempah-rempah, penggiling kopi, atau secara manual dengan cara ditumbuk. 

Baca juga: Cara Menyenangkan Membakar Kalori dengan Berhubungan Intim

Biji rami memiliki rasa yang pedas, bagi yang tidak suka pedas, kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara ditaburkan ke smoothie, roti, pisang atau pancake. Biji rami bermanfaat untuk kecantikan, kecerdasan otak, menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol jahat, meringankan gejala menopause, mengontrol gula darah, mengurangi risiko kanker.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More