Forgot Password Register

Belasungkawa Raja Salman bin Abdulaziz untuk Korban Gempa Lombok

Belasungkawa Raja Salman bin Abdulaziz untuk Korban Gempa Lombok Raja Salman. (Foto: Reuters/Faisal Al Nasser)

Pantau.com -  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menyampaikan rasa duka cita mendalam kepada Indonesia atas gempa di Lombok, yang menewaskan 387 orang.

Hal itu disampaikan dalam keterangan pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh yang diterima di Jakarta, Sabtu (11 Agustus 2018).

Baca juga: Masa Tanggap Darurat Diperpanjang, Korban Gempa Lombok Mencapai 387 Jiwa

Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Arab Saudi, Khadimul Haramain as-Syarifain, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud menyampaikan duka mendalam atas musibah di Lombok, demikian pernyataan pemerintah Saudi.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh membalas ungkapan bela sungkawa Raja Salman itu dan menghargai simpati pemerintah Saudi terhadap Indonesia.

"Atas nama Pemerintah RI dan seluruh rakyat Indonesia, kami haturkan terima kasih dan penghargaan tinggi atas kawat duka cita Raja Salman, Putra Mahkota, pejabat tinggi Saudi, dan seluruh rakyat Kerajaan Arab Saudi," kata Dubes Agus Maftuh.

Baca juga: Kata Presiden Korea Selatan Soal Gempa Lombok 7 SR

Gempa terbesar di pulau Lombok dan sekitarnya terjadi pada Minggu, dengan kekuatan 7,0 pada skala Richter. Pusat gempanya berada di 18 kilometer barat laut Lombok Timur atau pada lereng utara timur laut Gunung Rinjani, dengan kedalaman 15 kilometer.

Regu Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan berhasil mengungsikan warga, sementara korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu berjumlah 387 orang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More