Forgot Password Register

Benarkah Cuci Muka dengan Urin Bisa Bikin Awet Muda?

Benarkah Cuci Muka dengan Urin Bisa Bikin Awet Muda? Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pernahkah anda mengenal istilah terapi urin? Yap, terapi yang membuat penggunanya meminum atau menjadikan air seni sebagai bahan untuk mencuci atau pembersih wajah.

Baca juga: Pengaruh Gula bagi Kenakalan Remaja

Hal ini benar-benar terjadi dan nyata, sebagaimana dikutip Pantau.com pada laman Metro, Kamis (11/10/2018), menemukan banyak orang yang percaya dan melakukan terapi tersebut.

Seperti Kieran 'Raw Gong' misalnya yang menggunakan air seninya sebagai toner wajah dan diklaim memiliki efek kelembapan luar biasa pada kulit, serta menyebutnya sebagai 'ramuan awet muda'.

"Saya meminumnya karena saya mendapat peningkatan energi yang tinggi. Jadi selama empat tahun terkahir, saya telah menganalisis efek dari setiap minuman dan setiap potongan makanan yang saya makan," ungkap Kieran.

Karena itulah secara otomatis Kieran mulai melakukan diet buah-buahan dan meminum air seni sendiri sebagai pasokan air utamanya.

Kieran juga mengaku melakukan hal ini setelah diilhami membaca buku karya Dr David Jubb yang berjudul 'Secret To An Alkaline Body', dan memulai satu tegukan kecil yang katanya membuatnya merasa lebih baik.

Sementara itu Sophie Prana, yang menjalankan diet retret yoga, pemilik blog gaya hidup, mengaku meminum air kencingnya demi menghilangkan rasa candunya terhadap kopi.

"Alat yang hebat untuk segala jenis penyembuhan usus, penyembuhan kulit, puasa dan membersihkan detoks," tutur Sophie.

Baca juga: Waspada Jika Terjadi Benjolan pada Payudara

Disamping minum air seni, Shopie juga melakukan puasa dan makan hanya setiap 15 jam. Apabila dia memiliki luka atau jerawat, maka wanita itu juga akan gunakan urinnya sebagai pembersih wajah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More