Pantau Flash
Greys/Apri Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019
Waskita Bantah Kabar di Medsos yang Sebut Tol Layang Japek Meliuk-liuk
12 Pegawai KPK Mundur Sejak Revisi UU Nomor 19/2019 Disahkan
Wagub Jabar Sebut Penanganan Sungai Cileungsi Terkendala Anggaran
BRI Syariah Genjot Pembiayaan UKM Lewat Investree

Berada di Zona Rawan, Ayo Bangkit Persija!

Berada di Zona Rawan, Ayo Bangkit Persija! Usai laga Persija vs Persib di GBK. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Persija Jakarta kembali gagal memetik kemenangan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Setelah ditahan imbang Persib Bandung, Macan Kemayoran harus rela takluk 3-5 dari Tira-Persikabo pada laga pekan kesembilan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa 16 Juli 2019.

Persija sejatinya mampu tampil menekan mengadapi Tira-Persikabo pada laga kemarin. Terbukti jawara Liga 1 musim lalu itu mampu unggul terlebih dahulu melalui Marko Simic yang memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak pada menit tujuh.

Sayangnya Tira-Persikabo yang bermain di depan pendukungnya berhasil bangkit setelahnya. Meski Simic sempat mencetak gol kedua pada menit 32, The Army -julukan Tira-Persikabo- mampu mencetak dua gol melalui Loris Arnaud (9’), Osas Saha (22’), serta Rifad Marasabessy (42’) untuk menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-1.

Setelah turun minum, Tira-Persikabo masih menunjukkan kedigdayaannya terharap Persija pada laga tersebut. Tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut mampu menambah dua gol masing-masing melalui Ciro (59’) dan Osas Saha (64’). Namun Persija sempat memperkecil keadaan melalui penalti Simic pada menit 71.

Dengan kekalahan ini, Persija semakin terpuruk di posisi 14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan enam poin. Ismed Sofyan dan kawan-kawan baru meraih satu kemenangan dari tujuh laga yang sudah dijalani.

Baca juga: RD Beberkan Kunci Membungkam Persija Jakarta

Namun pelatih Persija, Julio Banuelos meminta anak asuhnya untuk tidak berlarut-larut dalam meratapi kesedihan. Mengingat Macan Kemayoran akan menghadapi laga penting kontra PSM Makassar pada leg I final Piala Indonesia 2018-2019, Minggu 21 Juli nanti.

“Tentu sedih karena tim menelan kekalahan, tapi kita tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan. Kita harus bangkit lagi dimana pada tanggal 21 kita akan ada pertandingan final,” kata Banuelos.

Baca juga: CEO Persija Sayangkan Hasil Imbang Lawan Persib

“Jadi intinya kita lupakan yang sudah lewat, sekarang kita fokus untuk pertandingan berikut di laga final, dimana tim pelatih dan semua yang mendukung, pemain yang berjuang di lapangan maupun yang tidak hadir, sekarang kita harus bangkit lagi, semangat untuk menghadapi laga final tanggal 21,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut

Selain itu, Banuelos juga mengatakan sudah melakukan evaluasi dari rentetan hasil minor yang diderita Macan Kemayoran. Eks asisten pelatih Luis Milla ini berharap klub Ibu Kota bisa kembali meraih kemenangan.

“Seperti aku bilang bahwa kekalahan adalah cara untuk kita mempelajari pertandingan ini, kesalahan yang terjadi tidak boleh terulang lagi, supaya kita bisa tampil di final lebih siap, dimana kita tuan rumah, dan kita akan bangkit lagi, semangat tim karena kita  satu kesatuan untuk kita target kita adalah di final tanggal 21,” jelas dia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: