Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Berbekal Google Trends, BPN Yakin Prabowo-Sandi Bakal Menang Pilpres

Headline
Berbekal Google Trends, BPN Yakin Prabowo-Sandi Bakal Menang Pilpres Ferry Juliantono (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono yakin pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menang di Pilpres 2019. Hal itu merujuk data yang dilihatnya dari Google Trends akhir-akhir ini.

Ferry mengungkapkan, bahwa Prabowo-Sandi unggul sampai 67 persen dari pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Hal tersebut ia sampaikan dalam diskusi "Tolak Money Politics" di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (12/3/2019). 

"Google Trends bisa di-searching, itu open source kok. Google Trends menyebutkan pasangan Prabowo-Sandi menang 67 persen," ujar Ferry di lokasi.

Baca juga: Prabowo di Cianjur: Saya Mencium Aroma Kemenangan Rakyat

Dari hasil itu, menurut Ferry, membuat pihaknya lebih percaya hasil Google Trends sebagai rujukan kemenangan pasangan capres-cawapresnya, ketimbang hasil survei lembaga mainstream.

 “LSI Denny JA tidak mampu baca ini, lembaga survei belum mampu menilai undecided voters, tapi Google Trends bisa melihat aktivitas masyarakat di medsos,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan, jika hasil survei Google Trends ini lebih dipercaya pada pilpres di Amerika Serikat. Ia memberi contoh kemenangan Donald Trump di Amerika lantaran hasil Google Trends yang meningkat. 

Baca juga: Eks Menteri Jokowi: Kalau Ada yang Milih 01 Perlu Diperiksa Jiwanya

"Hillary Clinton menang di lembaga survei, tapi Google Trends sudah mengatakan Donald Trump unggul pada pemilu AS," ungkapnya.

 "Mudah-mudahan 'Mbah Google' bener saat 17 April. Saya sampaikan hasil Google Trends 67 persen saat ini, kalau pihak sebelah sana tahu akan kalah, potensi kecurangan baik money politics dan lainnya akan terang-terangan," tandasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: