Forgot Password Register

Bertahan di Grup I, Tim Fed Cup Indonesia Masih Punya Kekurangan

Bertahan di Grup I, Tim Fed Cup Indonesia Masih Punya Kekurangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi memastikan diri lolos ke partai final Asian Games 2018. (Foto: Dok. Humas PB Pelti)

Pantau.com - Pelatih Tim Fed Cup Indonesia, Frank van Fraayenhoven, menilai anak asuhnya masih memiliki kekurangan pasca tampil dalam turnamen Fed Cup 2019 yang berlangsung di Kazakhstan pada 6-9 Februari silam.  Dimana, dia menilai, Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan masih memiliki kelamahan dalam hal mental.

Fraayenhoven mengatakan anak asuhnya kerap kali kesulitan untuk menghadapi tekanan yang diberikan oleh tim-tim yang levelnya berada di atas mereka. Seperti misalnya saat menghadapi China dan Korea Selatan pada ajang Fed Cup 2019.

“Yang harus diperbaiki adalah soal menghadapi tekanan. Karena para pemain menghadapi lawan-lawan seperti China dan Korea, tekanannya sangat besar,” kata Fraayenhoven ketika ditemui di Tennis Putdoor Senayan, Jakarta, Senin kemarin.

Baca Juga: Cabor Tenis Targetkan 2 Emas SEA Games 2019

“Mereka harus konsisten saat bermain, walaupun dalam tekanan yang sangat besar. Saat ini, mereka belum bisa keluar dari tekanan,” imbuh pelatih asal Belanda.

Beruntung, Tim Fed Cup Indonesia masih bisa mempertahankan diri untuk berlaga di Grup I Zona Asia/Oceania tahun depan. Skuat Merah Putih berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Thailand pada babak playoff.

Aldila menjadi penyumbang poin pertama Indonesia saat itu. Ia sukses mengalahkan Nudnida Luangnam dengan skor 3-6, 6-0, dan 7-6 tie break 7-5.

Namun, Thailand mampu menyamakan kedudukan di partai kedua melalui Peangtarn Plipuech. Peangtarn sukses mengalahkan Beatrice Gumulya dengan 5-7, 6-4, dan 6-4.

Meski begitu, Indonesia berhasil memastikan diri bertahan di Grup I Zona Asia/Oceania setelah pasangan Jessy Rompies/Aldila Sutjiadi meraih kemenangan pada partai penentuan. Keduanya sukses mengalahkan Nudnida Luangnam/Peangtarn Plipuech dua set langsung dengan 6-2, 7-6 tie break 7-3.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More