Pantau Flash
Kemendikbud Sebut UN Akan Diganti Sistem Penalaran
88 Proyek Strategis Nasional Bernilai Rp421,1 Triliun Selesai Akhir 2019
Herry IP: Wahyu/Ade Tidak Jauh Berbeda dengan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra
Dipermak Vietnam 0-3, Timnas U-22 Indonesia Gagal Raih Emas
Vokalis Roxette Meninggal Dunia Usai 17 Tahun Melawan Tumor

Cabor Tenis Targetkan 2 Emas SEA Games 2019

Cabor Tenis Targetkan 2 Emas SEA Games 2019 Ketum PP Pelti, Rildo Anwar bersama para atlet. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PP Pelti), Rildo Anwar, menargetkan dua medali emas di ajang SEA Games 2019 Filipina, November mendatang. Dua emas tersebut diharapkan mampu diraih dari nomor ganda campuran dan ganda putri.

Untuk nomor ganda campuran, Rildo mengatakan, Indonesia akan kembali menggandalkan duet Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi. Mengingat, keduanya memang sudah membuktikan prestasi di kancah internasional.

Christo/Aldila sukses mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang beberapa bulan lalu. Mereka mampu mengalahkan pasangan Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum dengan skor 6-4, 5-7 tie break 10-7.

“Kami sudah rapat dengan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga). Saya ditanya target apa? Saya bilang target dua emas dari lima partai. Sektor mix double Christo/Aldila dan double putri,” kata Rildo saat ditemui di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Baca Juga: Ulangi Capaian Satu Dekade, Ketum PP Pelti Apresiasi Tim Fed Cup Indonesia

Lebih lanjut, Rildo mengungkapkan, Indonesia memang kemungkinan besar masih mengandalkan tenaga Christo di ajang SEA Games 2019 Filipina nanti. Meski pada kenyataannya, Christo sudah berstatus sebagai pemain profesional.

Namun, Rildo berdalih, PP Pelti masih belum menemukan pelapis sepadan untuk menggantikan Christo. Oleh karena itu, kontingen Merah Putih kemungkinan akan menurunkan petenis 29 tahun ini untuk bisa memenuhi target dua emas tersebut.

“Ya kalau tidak ada lagi? yang pasti dia (Christo) tetap kita andalkan. Kalau pemain senior masih bisa bertahan kita akan lakukan. Karena ini kan target kan. Kalau kita pasang junior semua akhirnya emasnya kita tidak dapat. Jadi tetap regenerasi tapi kita tetap kenyataannya kita lihat yang junior sudah siap atau belum,” papar Rildo.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: