Forgot Password Register

Headlines

Biar Nggak Dibilang 'Kudet', Cari Tahu Yuk Sistem Kerja Alipay

Biar Nggak Dibilang 'Kudet', Cari Tahu Yuk Sistem Kerja Alipay Aplikasi pembayaran Alipay (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Fintech dibawah Alibaba Group, Alipay mulai bergelirya di Indonesia. Padahal secara aturan, aplikasi pembayaran ini belum sepenuhnya legal lho sobat Pantau.

Tapi, daripada kalian nanti dibilang kudet alias kurang update lebih baik dari sekarang mulai mengetahui bagaimana cara memiliki aplikasi besutan Jack Ma ini.

Dikutip dari situs Alipay, perlu kalian ketahui bahwa aplikasi startup ini menyediakan sistem pembayaran global yang bisa memudahkan anda bertransaksi khususnya diperbelanjaan online. 

Baca juga: Nah Lho, Ternyata Pembayaran Alipay dan WeChat Belum Legal Lho

Di Indonesia sendiri, layanan pembayara ini sudah ada di Denpasar, Bali. Rupanya memang Alipay ditawarkan sebagai metode pembayaran alternatif kepada turis-turis Tiongkok yang berkunjung ke negara tersebut.

Bagaimana cara memiliki Alipay?

Yang pasti kalian harus memiliki akun resmi terlebihi dahulu. Di beranda paling depan sobat Pantau akan disodorkan tombol klik 'Go to Mya Alipay'. Kemudian akan muncul kanal Aliexpress sebagai salah satu kanal penjualan. Anda akan menemukan tombol klik join free.  

Selanjutnya, jika email telah  teregistrasi maka sobat Pantau akan menerima pesan untuk memverfikasi akun. Setelahnya, Anda juga akan diminta memasukkan kode yang diberikan lewat short message send (sms) untuk memverifikasi nomor ponsel yang anda daftarkan.

Baca juga: Banyak Dipakai Turis, BCA Lirik Kerja Sama dengan Alipay dan WeChat Pay

Terus? sobat Pantau akan menemukan page yang meminta identitas, jika sebagai warga negara asing kita dapat meng-input No paspor kita , sedangkan untuk Bank card China (bila tidak punya bisa di Skip / lewatkan)

Hal lain yang akan di minta input adalah password login alipay (kombinasi huruf dan angka), password payment alipay (angka 6 digit) dan Nickname. Catat! Nickname bukan lah ID alipay saat kita melakukan pembayaran.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan sobat? ID Alipay berupa no HP atau email (bukan Nickname)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More