Pantau Flash
Vokalis Band Rock 'The Cars' Rick Ocasek Meninggal Dunia
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak

BOPI Berikan Rekomendasi Penyelenggaraan Liga 1 Musim 2019

BOPI Berikan Rekomendasi Penyelenggaraan Liga 1 Musim 2019 Ketua BOPI berikan rekomendasi kepada Liga 1. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengeluarkan Pemberian Rekomendasi Penyelenggaraan Liga 1 2019 kepada PT LIB (Liga Indonesia Baru) yang dilakukan langsung di Media Center Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

Ketua BOPI, Richard Sambera, menegaskan dengan diberinya rekomendasi ini kepada PT LIB diharapkan tidak ada kekerasan lagi di sepakbola nasional, dan tentu dengan harapan bisa dilaksanakan dengan berstandar dunia.

Pemberian rekomendasi sendiri dihadiri oleh BOPI, PT LIB, perwakilan dari PSSI, perwakilan dari seluruh klub yakni yang diwakili oleh Persija Jakarta, dan perwakilan APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia). 

“Saya berharap LIB kerja profesional. Tidak ada lagi aksi kekerasan di pertandingan ataupun di sekitarnya. Bahkan kita sudha lihat pelaksanaan event besar Asian Games dan Asian Para Games itu mampu menunjukkan ataupun jadi bukti kalau Indonesia bisa mengelar laga berstandar dunia,” ujar Richard Sambera di Media Center Kemenpora, Jumat (10/5/2019).

Baca Juga: Jelang Kompetisi Liga 1, BOPI Lakukan Pengawasan Venue

Rekomendasi diberikan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertemu dengan sudah memenuhi semua syarat dan sudah mengikuti proses verifikasi. Richard Sambera pun langsung memberikan rekomendasi secara langsung kepada Direktur PT LIB, Dirk Soplanit dengan disaksikan langsung oleh beberapa perwakilan.

“LIB harus tegas, fair, dan transparan. Bahkan sebagai penyelenggara LIB harus menyiapkan pengadil yang profesional. Kepada klub pun bisa kompetisi dengan sehat bertanggung jawab,” tambahnya.

Sementara itu Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, mengaku senang menerima pemberian surat rekomendasi. Pihaknya bakal berusaha menjalankan laga dengan profesional. “Pemberian rekomendasi ini jadi tantangan bagi kami. Profesional tidak mudah diwujudkan tapi kalau ada tekad bisa diwujudkan,” ungkap Dirk Soplanit.

“Kami upayakan sekuat tenaga, segala aspek olahraga ada tanggung jawab untuk profesional, UU, dan aturan olahraga. Semoga jadi semangat bagi LIB dan klub,” tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: