Forgot Password Register

'Bright As The Sun', Bentuk Dukungan Musisi Untuk Atlet Asian Games 2018

'Bright As The Sun', Bentuk Dukungan Musisi Untuk Atlet Asian Games 2018 Dwiky Marsall, Eric Tohir, Rian D'masive. (Foto: Instagram/@rianekkypradipta)

Pantau.com - Para musisi terlibat dalam penggarapan musik untuk lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul 'Bright As The Sun'. Lagu tersebut bertujuan untuk menyemangati para atlet yang bertanding dalam ajang olahraga empat tahun sekali itu.

Penyanyi Ryan Ekky Pradipta yang terkenal sebagai vokalis grup musik D`Masiv, mengatakan lagu 'Bright As The Sun' yang ditulisnya memuat pesan persahabatan, persatuan dan sportivitas.

"Lagu ini ditulis untuk mewakili semangat para atlet dan juga mengakat persahabatan serta persatuan meski kita berbeda-beda. Semoga lagu-lagu tersebut dapat memberikan semangat atlet untuk meraih emas di Asian Games sebagai langkah awal menaklukkan dunia," kata Ryan ditemui di Stadion Akuatik Glora Bung Karno, Jakarta, Jumat, (13/7/2018).

Baca juga: Terlibat dalam Acara Kirab Obor Asian Games 2018, Dian Sastrowardoyo Semangat

Tak hanya 'Bright As The Sun', lagu lainnya seperti 'Menaklukkan Dunia' yang dinyanyikan Once bersama penyanyi muda Shakira Jasmine juga didedikasikan untuk para atlet. Lagu tersebut bercerita tentang rasa semangat dan tak kenal putus asa untuk meraih kemenangan.

Once merasa terhormat dapat dilibatkan dalam lagu karangan Ryan tersebut. Menurut dia lagu itu adalah lagu yang bagus.

"Saya berkolabroasi dengan Shakira, pada saat itu saya belum kenal dengan dia, jadi proses rekamannya termasuk cepat, kami langsung masuk studio rekaman saja. Saya harap lagu-lagu ini dapat menyemarakaan Asian Games," kata Once.

Baca juga: Bangganya Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong Terlibat Kirab Obor Asian Games 2018

Shakira James pun merasa kaget saat pertama kali ditawari untuk berduet dengan Once. Dia merasa senang dan bangga dapat berpartisipasi di dalam kegiatan Asian Games 2018.

Ketua INASGOC Erick Tohir berharap dengan adanya lagu tema tersebut, maka industri musik Indonesia juga ikut dilihat oleh mata dunia. Menurut dia, musisi-musisi yang ikut mengisi lagu-lagu Asian Games telah mewakili beberapa generasi dari berbagai macam genre. Sehingga, lagu-lagu Asian Games dapat didengar oleh semua kalangan.

"Jika berbicara Asian Games, kami ingin tidak hanya olahraganya saja yang terdengar, tetapi kita juga ikut memperkenalkan musik dan budaya Indonesia ke dunia luar," kata Eric Tohir.

Total ada 13 lagu di dalam album Asian Games 2018, lagu-lagu tersebut juga tersedia diberbagai platform streaming seperti Spotify, Joox dan lainnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More