Forgot Password Register

Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia

Ilustrasi (Pixabay) Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Jika Indonesia selalu terbayang-bayang masalah hutang luar negeri. Rupanya diluar sana deretan negara ini ditanyakan sebagai negara terkaya oleh The World Bank alis Bank Dunia.

Perlu kita ketahui, Bank Dunia merupakan lembaga keuangan internasional yang memberikan pinjaman kepada negara berkembang untuk program pemberian modal serta memonitor perkembangan keuangan secara global.

Tujuannya yakni pengurangan kemiskinan dan pengoperasiannya difokuskan kepada peningkatan perekonomian, pendidikan, dan perkembangan industri.

Baca juga: Rupiah Menguat, Analis: Imbas Penguatan Euro Pasca Kisruh Politik di Italia

Berbicara tentang data, bank dunia selalu menyajikan data baik periode tahunan ataupun satu dekade. Data tersebut bisa membantu banyak negara dalam meminimalisasi dan mengontrol perkembangan perekonomian negara tersebut.

Begitu banyak data terkait informasi ekonomi dan keuangan yang tersedia tentu saja bisa membantu banyak pihak termasuk pelajar dalam menganalisis dan menginterpretasikan data menjadi informasi yang bermanfaat.

Dikutip dari beberapa sumber, akhir tahun 2017, Bank Dunia merilis daftar negara terkaya yang dilihat dari jumlah Pendapatan nasioan bruto per kapita pada tahun 2016. Berikut tiga negara terkaya di dunia versi Bank dunia;


Share :
Komentar :

Terkait

Read More