Pantau Flash
Imbas Perang Dagang, China Mulai Kurangi Impor Emas Hingga 500 Ton
OTT Yogyakarta: KPK Bawa 5 Orang ke Jakarta untuk Diperiksa
G7 Adakan KTT di Tengah Kepanikan akan Perekonomian Global
Redam Hoax Kerusuhan Papua, Kemkominfo Sempat Perlambat Internet
Efek Aksi Demo, Pemesanan Tiket Pesawat ke Hong Kong Turun 20 Persen

Cara Kreatif Titi Kamal Beri Jawaban Atas Pertanyaan Anak

Cara Kreatif Titi Kamal Beri Jawaban Atas Pertanyaan Anak Titi Kamal dan Christian Sugiono (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Artis cantik Titi Kamal nampaknya boleh berbangga dalam menerapkan pola hidup bersih kepada anak, terbukti anak pertamanya Arjuna terkena 'candu' cuci tangan.

"Iya pastinya (sudah terbiasa), sebelum dan sesudah  makan. Setelah ke toilet ya cuci tangan pakai sabun," ujar Titi di acara peringatan Global Handwashing Day (GHD) oleh Lifebuoy di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 15 Oktober 2018.

Titi bercerita, memang tidak mudah menerapkan pola tersebut di usia anaknya yang terbilang dini. Oleh karenanya, pelantun 'Jablai' itu menerapkan dengan cara yang menyenangkan dan mudah diterima oleh anak berumur lima hingga enam tahun.

"Aku selalu mencari cara dan ide kreatif gitu, seperti lewat buku, lewat video, lewat macam-macam," tuturnya.

Baca juga: Titi Kamal Bongkar 'Jurus Jitu' Bangun Keluarga Bahagia

Hal ini ia terapkan sebagaimana ia dahulu dididik dan diajarkan oleh kedua orangtuanya untuk hidup bersih sejak dini. Bahkan, kini istri Christian Sugiono itu juga menerapkan kepada anak terkecilnya, Kai yang masih berumur 10 bulan.

"Aku selalu membiasakan dia untuk cuci tangan karena dia kan sudah mulai makan sendiri, pegang kue, pegang apa juga langsung, dan aku memang selalu membiasakan dari dia sedini mungkin," paparnya.

Baca juga: Titi Kamal Kasih 'Kode' ke Suami untuk Tambah Anak

Titi juga mengakui, ia kerap mendengar celetukan dan pertanyaan-pertanyaan dari anak sulungnya tentang kegunaan dan tujuan kebiasaan mencuci tangan dilakukan. Jika sudah seperti itu, yang dilakukan Titi adalah menjawab dengan berdongeng dan membacakan cerita.

"Makanya aku beliin buku itu. Di buku itu tuh ada kayak gambar kuman seram. Aku bilang, ‘nanti kamu ada kuman, kuman penyakit’. Terus dia bilang, ‘emang kita harus gimana supaya enggak kena kuman?’. Ya aku jawab, ‘cuci tangan pakai sabun’," tukasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Rifeni
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: