Pantau Flash
Vettel Akui Mercedes Begitu Sempurna Musim Ini
MPR Pastikan Megawati dan SBY Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
KontraS Nilai Hukuman Mati Sudah Tak Relevan di Indonesia
Anies Baswedan Klaim Rumah DP Rp0 Laris Manis
Dibenamkan Vietnam 1-3, Suporter Indonesia Lakukan Unjuk Rasa

Cerita Kim Jong Un Dapat Pistol Colt.45 Pertamanya di Usia 11 Tahun

Cerita Kim Jong Un Dapat Pistol Colt.45 Pertamanya di Usia 11 Tahun Kim Jong Un. (Foto: Reuters/Shamil Zhumatov)

Pantau.com - Sebuah buku yang ditulis oleh wartawan Washington Post mengungkap sejumlah fakta perilaku Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un ketika masih kecil.

Buku biografi dengan judul The Great Successor: The Secret Rise and Rule of Kim Jong Un ditulis oleh jurnalis Anna Fifield. Dalam bukunya tersebut, Anna Fifield mengklaim bahwa Kim Kong-un memiliki masa kecil yang sangat mewah, serta menyoroti betapa bagusnya yang ia miliki.

Mendiang ayah Kim, Kim Jong-il, memastikan bahwa pewarisnya memiliki lebih banyak gadget dan teknologi game, termasuk mesin pinball dan permainan video Super Mario, sementara itu film Hollywood seperti James Bond dan Ben-Hur ditayangkan dalam bioskop pribadi yang kedap suara.

Baca juga: WSJ: Saudara Tiri Kim Jong-un, Kim Jong-nam Seorang Informan CIA

Namun, itu hanyalah sebagian kecilnya. Menurut buku biografi Anna, Kim muda, yang terobsesi dengan pesawat dan kapal, telah memiliki mobil bahkan pistol nyata di usia mudanya, seperti dilansir Sputnik, Selasa (18/6/2019).

Ayahnya disebutkan memodifikasi mobil sehingga Kim bisa menyetir ketika dirinya baru berusia tujuh tahun. Selain itu, Kim juga dilaporkan sudah memiliki pistol Colt.45 ketika dirinya berusia 11 tahun.

Ketika dirinya berusia 12 tahun, Kim dikirim ke sebuah sekolah swasta di Bern, Swiss, di mana ia diduga telah berkelana mengelilingi Eropa dengan menggunakan paspor palsu Brasil di bawah nama Josef Pwag.

Baca juga: Trump Klaim Surat Manis Kim sebagai Tanda Hubungan Baik AS-Korut

Di Bern, Kim tinggal bersama dengan bibinya, yang berpura-pura menjadi orang tuanya sebelum akhirnya sang bibi, Ko Yong Suk, membelot ke Amerika Serikat dua tahun kemudian.

Selama di sekolah Swiss, masa depan pemimpin Korea Utara, yang sekarang menjadi teman dari mantan bintang NBA Dennis Rodman, terobsesi dengan basket dan diduga sering terlibat dalam pembicaraan tak masuk akal selama pertandingan basket di sekolahnya.

Dalam tulisan Anna Fifield, Kim muda mendapatkan pendidikan sejarah secara komprehensif di Swiss yang melingkupi topik seperti Martin Luther King Jr, Nelson Mandela, hingga Revolusi Prancis.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: