Forgot Password Register

Demi Album Baru, Kunto Aji Sampai Harus Konsultasi dengan Psikolog

Kunto Aji (Foto: Instagram/@kuntoaji) Kunto Aji (Foto: Instagram/@kuntoaji)

Pantau.com - Penyanyi Kunto Aji merilis album studio kedua yang bertajuk "Mantra Mantra" dengan mengangkat isu kesehatan mental.

Oleh sebab itu, Kunto Aji pun sangat serius melakukan riset dalam proses pengerjaan album ini. Mulai dari konsultasi dengan psikolog, sampai instrospeksi kedalam diri sendiri mengenai permasalahan mental yang juga dialaminya, yaitu "overthinker".

Baca juga: Kunto Aji Rilis Album Baru Bertajuk 'Overthinker'

"Album kedua lebih banyak riset ke dalam. Jadi gue lebih banyak ngomong ke diri sendiri dan itu pasti akan terhubung dengan banyak orang karena pasti semua manusia akan mengalami," ucap Kunto Aji saat berbincang dalam peluncuran album "Mantra Mantra" di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (13/9/2019).

Pemilihan isu kesehatan mental untuk album kedua ini bukan tanpa alasan. Menurutnya masalah kesehatan mental masih dianggap sepele orang Indonesia.

"Menurut saya setiap orang punya maslaah pada diri sendiri. Mental health awarenes cukup kurang di Indonesia dan harus diangkat karena itu bisa berdampak besar bagi manusia," katanya.

Ada sembilan lagu dalam album kedua ini dengan single terbaru "Topik Semalam" yang dianggap mewakili banyak hal di album kedua ini. Album "Mantra Mantra" sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital mulai tanggal 14 September 2018.

Selain itu, jebolan ajang pencarian bakat ini bekerjasama dengan empat produser di album terbaru, yaitu Bam Mastro, Petra Sihombing, Ankadiov Subran, dan Anugrah Swastadi yang membawa banyak perbedaan secara karakter dan suara di setiap lagu.

Baca juga: Kerjasama dengan Produser AKB48, BTS Segera Rilis Album

Kunto Aji pun berharap orang yang mendengar album kedua ini bisa menangkap pesan dari masing-masing lagu yang tersaji.

"Gue pengen teman-teman menangkap sesuai apa yang mereka tangkap. Lagu-lagu ini sesuai dengan permasalahan semua orang," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More