Forgot Password Register

Headlines

Demokrat Tak Masalah Jika TGB Jadi Cawapres Jokowi, tapi...

Demokrat Tak Masalah Jika TGB Jadi Cawapres Jokowi, tapi... Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dan Jusuf Kalla (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

Pantau.com - Partai Demokrat menyambut baik kabar yang menyebutkan M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akan dipinang Joko Widodo sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019. Namun, hal itu tidak lantas membuat Demokrat ikut mendukung Jokowi karena harus melalui berbagai mekanisme partai.

"Jadi kalau pun nanti Pak Jokowi mengajak TGB menjadi wakilnya, tentu Partai Demokrat tidak akan mempermasalahkan itu," ujar Ketua DPP Bidang Advokasi dan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: TGB Dukung Jokowi, PKS: Sudahlah Jangan Gontok-gontokan

Meski begitu, wacana itu disebut Ferdinand tidak lantas membuat Demokrat mendukung Jokowi-TGB, karena sikap partai harus melalui serangkaian mekanisme yang ada di partai berlambang mercy itu.

"Tetapi kalau ditanya bagaimana sikap Partai Demokrat, apakah akan mendukung atau tidak, ya karena itu di luar dari garis kebijakan partai, tentu kami akan kembali membicarakannya dengan partai apakah akan bertemu atau tidak," kata Ferdinand.

Baca juga: Usai Beri Dukungan ke Jokowi, TGB Putus Komunikasi dengan Demokrat

Ferdinand menambahkan Demokrat pada intinya tidak melarang dan tidak menghalangi manuver individu yang coba dilakukan kader.

"Tapi kalau memang Pak TGB ingin bermanuver lebih luas di luar, ya ada baiknya beliau menentukan sikapnya juga di Partai Demokrat, apakah beliau ingin mengundurkan diri saja atau bagaimana sebaiknya komunikasi dengan partai," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More