Forgot Password Register

Usai Beri Dukungan ke Jokowi, TGB Putus Komunikasi dengan Demokrat

Tuan Guru Bajang (Foto: Antara/Ahmad Subaidi) Tuan Guru Bajang (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

Pantau.com - Ketua Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) belum pernah melakukan komunikasi dengan Demokrat usai pernyataannya yang mendukung Joko Widodo di Pilpres.

"Sampai hari ini partai tidak pernah melakukan komunikasi dengan TGB. Tapi TGB pun tidak pernah melakukan komunikasi dengan partai terkait dengan sikapnya," ujar Ferdinand saat dihubungi awak media, Senin sore, 9 Juli 2018.

Baca juga: Pengamat: Sebelum Dukung Jokowi, TGB Harusnya Mundur dari Demokrat

Hal ini membuat Demokrat bertanya-tanya, bahkan hingga membuat partai berlambang mercy itu menilai negatif TGB.

"Mungkin kami berpikir dia lagi sibuk tidak melaporkan sikapnya, atau jangan-jangan beliau tidak merasa seperti kader Demokrat lagi kami kan tidak tahu," katanya.

"Tetapi ada eloknya kalau beliau masih merasa menjadi kader partai demokrat, mestinya melaporkan diri sikapnya kepada partai. Tapi sampai sekarang tidak ada sama sekali," lanjutnya.

Baca juga: GNPF MUI Eliminasi TGB Sebagai Capres Jika Benar Dukung Jokowi

Dukungan TGB ke Jokowi juga akan berimbas sanksi yang terancam dijatuhkan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kepada Gubernur NTB tersebut.

"Oh iya pasti (dipanggil). Itu pasti akan kita sampaikan langsung ke yang bersangkutan. Karena aturan partai kita seperti itu," tutupnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More