Pantau Flash
Harga Emas Jatuh Dipicu Kuatnya Dolar AS
Menko Kemaritiman dan Investasi Dukung Ekspor Benih Lobster
Marcus/Kevin Perpanjang Rekor Buruk Jumpa Endo/Watanabe
10 Tempat Kerja Terbaik di Singapura, Google Nomor 1
Iwan Bule Sebut Penggawa Timnas U-22 Bisa Bela Tim Senior

Deretan Guinness World Records Terliar pada 2019, Ada dari Indonesia Lho

Deretan Guinness World Records Terliar pada 2019, Ada dari Indonesia Lho Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Guiness World Records merupakan perusahaan yang memasarkan dirinya sebagai otoritas dari semua rekor dunia, yang kemudian menerbitkan buku rekor dunia pertama pada 1955.

Rekor dunia berasal dari keadaan dan pencapaian yang luar biasa, seperti menjadi orang tertua yang hidup, atau bahkan momen ketika foto telur memecahkan rekor dengan melampaui jutaan like diInstagram Kylie Jenner.

Daftar pemecah rekor Guinness dari tahun ini mencakup prestasi yangtidak kalah mengejutkan. Berikut Pantau.com rangkum 5 Guiness World Records pada 2019.

1. 633 Penyelam Florida Bersihkan Lautan

Sekitar 633 penyelam berhasil mengangkat sampah di lautan yang mencetak rekor dunia. (Foto: Project AWARE/Jack Fishman)

Sebanyak 633 penyelam berhasil mencetak rekor dunia untuk membersihkan lautan terbesar dari Guinness World Records setelah menyelam di area Deerfield Beach International Fishing Pier, Florida, AS, 15 Juni silam.

Dilansir dari laman Sun Sentinel, salah satu penggagas acara ini, yakni RJ Harper mengungkapkan para penyelam berhasil mengangkat sekitar 726 kilogram mata kail milik para pemancing yang dibuang begitu saja di dalam air dan memidahkan lebih dari 9.000 bentuk sampah dari laut.

Baca juga: 5 Fakta Menari Orang Kidal, Jadi Presiden hingga Astronot Misi Apollo

2. Foto Telur

Foto telur di Instagram yang mengalahkan foto Stromi, anak Kyle Jenner. (Foto: Instagram)

Sebuah foto telur sempat membuat media sosial heboh. Pasalnya, foto yang diunggah ke Instagram itu mendapat like melampaui rekor sebelumnya yang diperoleh oleh Kyle Jenner.

Foto telur berbintik cokelat yang diunggah akun @world_record_egg mengumpulkan like lebih dari 30,5 juta, merupakan sejarah baru untuk Instagram. Capaian like itu melampaui rekor dunia milik Kyle Jenner yang sebelumnya mengunggah foto kelahiran anak pertamanya dengan rapper Travis Scott, Stromi, yang mendapat 18 juta like. 

Unggahan telur tersebut sepertinya memang sengaja dibuat untuk memecahkan rekor. Sebab, sang pemilik akun meminta warganet untuk memberi like agar bisa mengalahkan Kylie.

3. Melepas Kaus Kaki

Ilustrasi kaus kaki. (Foto: Pixabay)

Seorang pria menoreh penghargaan Guinness World Record karena melepas 70 kaus kaki dari kaki orang lain dalam waktu satu menit dengan mata tertutup.

Pada 29 lalu, tindakan David Rush asal Amerika Serikat itu kemudian didokumentasikan dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, di mana ia memperlihatkan tengah melepaskan kaus kaki dari barisan orang di sebuah konvensi di Athena, Yunani.

Baca juga: 5 Pasar Terapung Paling Unik di Asia yang Masih Beroperasi hingga Sekarang

4. Penyelam Terbanyak Dunia

Ketua umum WASI Tri Tito Karnavian menerima sertifikat penghargaan pemecahan rekor dunia rangkaian penyelam terpanjang dari Adjudicator GWR Solvej Malouf. (Foto: Antara)

Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan tiga rekor dunia dalam dunia penyelaman. Dua rekor di antaranya adalah Rekor Penyelaman Massal Terbanyak dan Rekor Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air pada 3 Agustus 2019.

Rekor Penyelaman Massal Terbanyak diikuti oleh 3.131 penyelam pria dan wanita yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Australia, Amerika, dan Mesir. Sedangkan, rekor lainnya yang dipecahkan yaitu rekor Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air dengan ukuran bendera 1.014 meter persegi. 

5. Tanduk Sapi Jantan

Seekor longhorn di Alabama. (Foto: Guinness World Records)

Seekor longhorn di Alabama memecahkan dua rekor dunia karena tanduknya yang besar. Texas longhorn yang bernama Poncho Via memiliki tanduk besar yang membentang hingga 10 kaki atau 323,74 cm. Hal itu seukuran dengan dua kali lebar grand piano untuk sebuah konser.

Menurut Guinness World Records, Ponco Via memecahkan dua catatan, yakni tanduk terbesar menyebar pada seekor sapi jantan hidup dan tanduk terbesar pada seekor sapi jantan. 

Poncho dibesarkan keluarga Pope di sebuah pertanian kota kecil di Goodwater, Alabama. Nama Poncho Via diambil dari drama Pancho Villa, revolusioner Meksiko yang terkenal.

Baca juga: 5 Hotel Unik Tapi Menyeramkan, Cocok Buat Kamu yang Punya Nyali

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: