Forgot Password Register

Detik-detik Puing Tebing Pantai Zante Jatuh, Turis: Seperti Film Dunkirk!

Pantai Zante di Yunani. (Lingkar merah ilustrasi tebing yang jatuh). (Foto: Navagio) Pantai Zante di Yunani. (Lingkar merah ilustrasi tebing yang jatuh). (Foto: Navagio)

Pantau.com - Sebuah video amatir memperlihatkan potongan tebing jatuh di kawasan pantai Zante, Yunani. Akibatnya, turis yang sedang berlibur pun berhamburan.

Mengutip Metro, Jumat (14/9/2018), potongan tebing yang jatuh tak hanya satu. Pejabat setempat mengatakan, tujuh wisatawan mengalami luka-luka atas insiden itu.

Para turis Inggris menggambarkan adegan jatuhnya tebing tersebut seperti yang ada di film "Dunkirk".

Baca juga: Hati-hati AS... Badai Florence akan Seperti 'Pukulan Mike Tyson'

L

Lynette Bridges, 58, dari Hordon-on-the Hill di Essex, mengatakan bahwa kapal turnya baru saja berhenti di Shipwreck Beach, dan langsung disambut oleh puing-puing tebing yang jatuh. 

"Kami mulai mendengar suara retak yang maha dahsyat ini dan banyak yang pertama turun dengan cepat diikuti oleh bagian yang kedua," 'katanya. 

"Kebisingan dan suara dan jumlah batu yang turun sangat luar biasa. Itu seperti Dunkirk, semua orang berlari ke tepi air, semua orang panik."

Baca juga: 39 Kali Ledakan Gas, Bakar 25 Rumah di Boston Amerika Serikat

Sementara itu salah satu turis, Sharon Robinson Palmer (58) mengatakan, ada orang-orang yang bersnorkeling dan berjemur di dekat tebing ketika puing-puing tersebut jatuh.

Layanan penyelamatan dengan anjing pelacak langsung tiba di pantai Zante setelah menerima laporan darurat, guna mencari kemungkinan korban.

Josh O'Connell, dari Kilkenny di Irlandia, memperkirakan ada lebih dari belasan perahu wisata, dan terdapat terdapat 500 orang yang ada di lokasi itu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More