Forgot Password Register

Diego Costa Bawa Atletico ke Final Europa League 2017-2018

Diego Costa Bawa Atletico ke Final Europa League 2017-2018 Diego Costa menjadi pahlawan Atletico Madrid. (Foto: Reuters/Juan Medina)

Pantau.com Atletico Madrid berhasil memastikan diri lolos ke final Europa League 2017-2018. Anak asuh Diego Simeone itu sukses menyingkirkan Arsenal setelah meraih kemenangan 1-0 pada leg kedua yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.

Baca Juga: Arsene Wenger Nilai Gol Atletico Madrid Tak Seharusnya Terjadi

Atletico yang mendapat dukungan penuh suporter langsung mengambil inisiatif serangan. Duet Antoine Griezmann dan Diego Costa di lini depan beberapa kali mengancam barisan bertahan The Gunners. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat tuan rumah kesulitan untuk mencetak gol.

Gol yang ditunggu akhir datang di pengujung babak pertama. Umpan terobosan Griezmann mampu diselesaikan dengan baik oleh Costa untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Selepas jeda, Arsenal yang diburu gol penyeimbang langsung keluar memberikan tekanan. Namun, penampilan apik Jan Oblak di bawa mistar gawang mampu mengahalau setiap serangan yang dilancarkan tim tamu.

Baca Juga: Pujian Wenger untuk Atletico Madrid Jelang Bentrok di Semifinal Liga Europa

Dengan kemenangan ini, maka Atletico Madrid lolos ke final Europa League berkat keunggulan agregat 2-1 atas Arsenal. Di partai puncak, Diego Godin dan kawan-kawan akan bersua Olympique de Merseille.

Wakil Prancis itu sukses menyingkirkan FC Sazbourg dengan keunggulan agregat 3-2. Meski pada leg kedua, tim besuta Rudi Garcia menelan kekalahan 1-2. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More