Forgot Password Register

Dihadapan Para Jenderal, Prabowo Sebutkan Penyebab Pelemahan Rupiah

Dihadapan Para Jenderal, Prabowo Sebutkan Penyebab Pelemahan Rupiah Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com/Bagaskara)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyinggung kembali soal melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika. Mantan Danjensus Kopasus itu menilai melemahnya nilai tukar rupiah mencerminankan perekonomian negeri juga lemah.

"Ketidakadilan mengakibatkan bangsa kita lemah, tidak bersaing. Dibuktikan dengan mata uang kita rupiah yang melemah. Mata uang lemah adalah cermin daripada ekonomi yang lemah," ucap Prabowo dalam acara Ngobrol Bersama 300 Jenderal & Para Intelektual di di Hotel Sari Pan Pacifik, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).

Baca juga: Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi Diangka 5,2 Persen, Begini Alasan Kemenkeu

Prabowo mengatakan, pada lima tahun lalu, 1 dolar AS sama dengan Rp9.000, sementara saat ini 1 dolar AS hampir mencapai Rp15.000. Ia menilai lemahnya mata uang tersebut juga disebabkan adanya ketidakadilan di Indonesia.

"Ternyata setelah kita merdeka 73 tahun kekayaan kita dikuasai setengahnya oleh 1 persen. 1 persen menguasai 45 persen kekayaan. Kemudian kalau tanah parah lagi. 1 persen menguasai 80 persen tanah kita," ungkapnya.

Lebih lenjut, ia pun menegaskan bahwa semua indokator yang ia sebutkan itu menunjukan bahwa Indonesia saat ini tidak dalam keadaan baik.

"Semua indikator yang ada menunjukan kita berada dalam kondisi yang tidak baik. Ini banyak wartawan ya? Nanti dibilang saya mencari-cari kesalahan, tapi enggak," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More