Forgot Password Register

Dikritik Wasekjen Demokrat Prabowo Tak Serius Nyapres, Ini Jawaban Gerindra

Dikritik Wasekjen Demokrat Prabowo Tak Serius Nyapres, Ini Jawaban Gerindra Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria (Foto: pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, kritikan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief merupakan sebuah vitamin asupan untuk partai-partai dalam koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

"Tweet dari Andi Arief yang pertama kita jadikan suplemen lah, jamu lah, kritik di Internal koalisi itu biasa saja, faktanya Pak Prabowo sangat sering, sangat rajin keliling," ujar Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Wasekjen Demokrat: Prabowo Kurang Serius Mau Jadi Presiden

Riza menilai wajar jika Sandiaga Uno saat ini lebih banyak tampil ke publik ketimbang Prabowo Subianto. Menurutnya, Sandiaga merupakan tokoh baru yang mesti banyak memperkenalkan diri ke masyarakat.

"Sandi baru jadi cawapres tentu perlu memperkenalkan kepada masyarakat Sandi memang rajin keliling, sekarang ada di Jogja sebelumnya ada di Jawa Timur kemudian minggu depan ke Jawa Barat dan seterusnya," ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi II di DPR RI itu menjelaskan, pihaknya sudah menjadwalkan Prabowo dan Sandiaga untuk berkampanye berkeliling Indonesia. Hanya saja, katanya, kegiatan mantan Danjen Kopassus itu tak selalu di ekspos di media.

"Itu memang sudah kita program, Sandi ke satu daerah pak Prabowo ke daerah. Jadi pak Prabowo juga keliling, cuma kan gak selalu di ekspos karena kadang yang ditemui kan Internal, kadang yang ditemui tokoh-tokoh tertentu yang tidak bisa kita publish, tapi tentu prinsipnya Pak Prabowo sangat serius," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief kembali melontarkan kritik kepada Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Andi menilai Prabowo kurang serius mengikuti kontestasi Pilpres 2019 lantaran malas berkeliling Indonesia untuk berkampanye.

"Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi Presiden," ujar Andi dalam cuitannya di akun twitternya, pukul 09.42 WIB, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Gerindra Sebut Pilpres 2019 Masa Terberat Prabowo, Ini Alasannya

Andi mengatakan, ia sadar betul pasti banyak yang tak menyukai kritiknya soal Prabowo yang bermalas-malasan untuk berkeliling Indonesia. Akan tetapi, katanya, bagaimana bisa memenangkan Pilpres kalau hanya bermalas-malasan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More