Forgot Password Register

Ditanya Soal Poros Ketiga, Amien Rais: No Way!

Politisi Senior PAN Amien Rais (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Politisi Senior PAN Amien Rais (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Bukan Amien Rais memang jika tak mengeluarkan perkataan kontroversial. Poltisi senior Partai Amanat Nasional ini secara lantang mengatakan jika pemilihan presiden 2019 hanya akan diikuti dua paslon antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto.

Bahkan, rumor poros ketiga yang beberapa waktu lalu sempat mencuat dinilai Amien hanya untuk membuat suasana ramai sesaat.

"Saya yakin pasti akan (Jokowi dan Prabowo) head to head. Tidak akan pernah ada poros ketiga. No way! Poros ketiga itu hanya untuk membuat ramai saja. Menurut saya, akhirnya Pak Jokowi menghadapi Pak Prabowo rematch," kata Amien ditemui di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Baca juga: Amien Rais Klaim Kuasai Peta Politik Cawapres Prabowo

Berkaca dengan pilpres 2014 di mana saat itu Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa memperoleh 46,8 persen suara. Dengan koalisi yang saat ini terbentuk untuk mendukung Prabowo, menurut Amien, Ketua Umum Partai Gerindra itu cukup menambah delapan persen suara untuk bisa memenangkan pilpres 2019.

"Sekarang tim pak Prabowo ini tinggal menambah 8 persen agar menambah 52 persen sudah bisa memang," ucapnya.

Baca juga: Kata Polisi Soal Kasus Partai Setan Amien Rais

Namun yang tak bisa dihindari adalah bagaimana peran cawapres jadi salah satu penentu merebut suara terbanyak di pilpres.

"Siapa pun harus jeli menentukan siapa cawapresnya. Kalau chemistry-nya pas bisa booming gitu istilahnya. Tapi kalau kemudian pasangannya tidak cocok pasti akan jeblos. Sekarang tinggal bagaimana kita kompetisinya harus gantle. Jangan main gebrak pakai hukum, jangan menyuap sana sini," tutup Amien. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More