Forgot Password Register

Headlines

Edy Rahmayadi Beri Sinyal Pertahankan Bima Sakti?

Edy Rahmayadi Beri Sinyal Pertahankan Bima Sakti? Edy Rahmayadi. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, sepertinya bakal mempertahankan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia. Maklum, Edy belum berpikiran untuk memecat mantan kapten Timnas itu, bahkan ia mengaku akan menyekolahkan Bima untuk berguru kepelatihan di Inggris.

Ya, Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 21 Oktober 2018. Dimana sosok berusia 42 tahun itu dipercaya menangani Evan Dimas dan kawan-kawan untuk menggantikan posisi Luis Milla yang kontraknya tidak diperpanjang PSSI.

“Bukan berarti Bima Sakti tidak jelas, karena Piala AFF kalah. Dia tidak diberhentikan. Malah tanggal 30 (Desember) nanti saya mau tambah ilmunya. Dia akan diberangkatkan ke Inggris,” kata Edy mengutip dari Goal , Kamis (6/12/2018).

Baca Juga: Bima Sakti Latih Timnas di Waktu yang Tak Tepat

Sebelum Piala AFF dan sesudahnya, banyak pihak meragukan kualitas Bima sebagai pelatih. Sebab, dinilai tidak memiliki pengalaman menjadi pelatih baik di level timnas atau klub.

Nyatanya, Timnas Indonesia tersingkir di fase grup Piala AFF 2018. Tim Garuda tersingkir dengan mengoleksi empat poin dan berada di urutan keempat grup B. Lantas, Bima Sakti pun menyerahkan masa depannya kepada PSSI.

Baca Juga: Pelajaran Berharga Bima Sakti di Timnas Indonesia

Hingga kini, PSSI belum memberi keputusan, apakah akan memperpanjang kontrak Bima. Namun, apabila melihat apa yang diungkapkan Edy, Bima berpotensi mendapatkan perpanjangan kontrak.

Belakangan ini mencuat kabar, jika PSSI tak memperpanjang kontrak Bima akan ada pelatih yang siap melatih Timnas Indonesia. Nama kandidat itu yaitu Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta) dan Robert Rene Alberts (PSM Makassar).

Kita lihat saja, apakah PSSI akan mempertahankan status Bima Sakti atau tidak, hanya Edy yang tahu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More