Forgot Password Register

Egy Maulana dan Ezra Walian Mulai Gabung TC, Apa Kata Indra Sjafri?

Egy Maulana dan Ezra Walian Mulai Gabung TC, Apa Kata Indra Sjafri? Latihan Timnas U-23. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Ada wajah baru yang menghiasi pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2019). Dua pemain yang bermain di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian terlihat bergabung pada latihan hari ini.

Egy sendiri sudah tiba di Tanah Air pada Rabu 13 Maret 2019 malam WIB. Sementara itu, Ezra sudah lebih dulu tiba pada pagi harinya. Latihan yang dimulai pada pukul 06.00 WIB dimulai dengan umpan-umpan pendek sebagai pemanasan. Setelah itu, para pemain baru mendapat menu latihan taktikal berupa build up serangan.

“Kita sudah memasuki pekan-pekan terakhir, jadi kita sudah mulai masuk ke taktikal,” kata Indra saat ditemui selepas latihan.

Baca Juga: PR Besar Menanti Egy Maulana dan Ezra Walian

Namun untuk Egy dan Ezra, Indra memutuskan tidak memberikan latihan secara full. Kedua pemain tersebut digantikan saat sesi kedua taktikal.

“Seperti yang saya bilang, Egy dan Ezra masih butuh waktu untuk beradaptasi. Paling tidak 3x24 jam,” sambung mantan pelatih Bali United tersebut.

Memasuki pekan kedua TC Timnas U-23, Indra mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki sebelum tampil di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret 2019. Hanya saja, pelatih asal Sumatera Barat itu tidak mau menyebutkan kekuarangan tersebut.

“Masih banyak, tidak perlu saya sebutin. Itu sama saja bilang “saya jelek loh” dan itu kita umbar ke lawan kita. Tapi semua lini, tim ini semakin hari semakin baik,” ungkapnya.

Baca Juga: Indra Sjafri Tak Gentar dengan Kekuatan Baru Thailand

Setelah ini, Timnas U-23 dijadwalkan akan menggelar laga uji coba menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 17 Maret 2019. Andy Setyo cs pun akan berangkat ke Bali dua hari sebelum pertandingan.

Meski akan menghadapi salah satu tim terbaik, Indra mengatakan tidak memiliki persiapan khusus. Dia menjelaskan pertandingan menghadapi Serdadu Tridadu hanya menjadi rangkaian TC Timnas U-23 untuk kualifikasi PIala Asia U-23 2020. “Ini periodesasi kita untuk AFC Cup, bukan untuk lawan Bali,” terang Indra.

Timnas U-23 berada di Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pasukan Garuda Muda berada satu grup dengan Thailand, Vietnam, serta Brunei Darussalam. Mereka akan lebih dulu menghadapi Thailand pada partai perdana di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat 22 Maret 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More