Forgot Password Register

Headlines

Fadli Zon: Prabowo Daftar Capres ke KPU Usai Salat Jumat

Fadli Zon: Prabowo Daftar Capres ke KPU Usai Salat Jumat Fadli Zon (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Prabowo Subianto akan mendaftarkan diri sebagai calon presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat, 10 Agustus 2018. Meski belum bisa memastikan pukul berapa, Fadli mengungkapkan, kemungkinan Prabowo akan mendatangi KPU usai melaksanakan solat Jumat. 

"Pada tanggal 10 rencananya. Tinggal jamnya aja. Mungkin abis sembahyang Jumat," kata Fadli ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara no 4, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Cawapres Prabowo Mengerucut Dua Nama, Siapa?

Hingga saat ini Prabowo sendiri belum menentukan calon wapres yang akan mendampinginya. Wakil Ketua DPR itu menyebut malam ini akan diputuskan nama cawapres. 

"Insya Allah kita umumkan besok," ucapnya. 

Baca juga: KPU Perpanjang Pendaftaran Capres-Cawapres Jika Belum Ada Paslon Mendaftar

Seperti diberitakan sebelumnya, hingga Rabu malam, belum ada satupun capres-cawapres yang mendaftar ke KPU. KPU akan memperpanjang masa pendaftaran capres-cawapres jika hingga 10 Agustus 2018 pukul 24.00 WIB belum ada bakal calon yang mendaftarkan diri.

"Kalau belum ada calon perpanjang. Kan enggak mungkin calon enggak ada pemilu tetap jalan," kata Komisioner KPU Viryan Azis saat dihubungi Pantau.com, Rabu (8/8/2018).

Berdasarkan informasi, pendaftaran sendiri rencananya akan diperpanjang selama 14 hari.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More