Forgot Password Register

FIGC Segera Perkenalkan Roberto Mancini sebagai Pelatih Timnas

Roberto Mancini. (Foto: Reuters/Anton Vaganov) Roberto Mancini. (Foto: Reuters/Anton Vaganov)

Pantau.com - Timnas Italia secara resmi menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih baru mereka. Hal itu dinyatakan oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dalam rilis resminya pada Senin 14 Mei 2018 waktu setempat.

FIGC mengatakan Mancini secara resmi akan akan melatih tim di Florence pada Selasa (15/5/2018) waktu setempat. Mantan pelatih Inter Milan itu menggantikan Gian Piero Ventura yang dipecat pada November lalu akibat Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Pria berusia 53 tahun itu sebelumnya membesut klub asal Rusia, Zenit St Petersburg. Mancini pernah menjadi pelatih Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City dan Galatasaray.

Adapun catatan prestasinya dalam melatih klub yaitu pernah mengantarkan Nerazzuri meraih scudetto (2006,2007 dan 2008), Premier League bersama Man City (2012). Dengan pengalaman itu, pihak FIGC melalui Roberto Fabbricini mengatakan Mancini begitu menginginkan kursi 'lowong' pelatih timnas.

"Ini berjalan sesuai dengan keinginan kami. Di mana kami senang dan Mancini juga. Besok akan jadi perkenalan resmi di Coverciano. Kami akan menjelaskan segala sesuatunya. Ia memiliki keinginan yang besar sebagai pelatih timnas (Azzurri) dan ia membuktikannya dengan begitu konkret," ujar Fabbricini seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (15/5/2018).  

Sebagai pelatih Timnas Italia, Mancini akan melakoni laga pertama bersama negaranya pada pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi di Swiss pada Selasa 29 Mei 2018.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More