Forgot Password Register

Final Coppa Italia, Juventus Vs Milan 'El Clasico ala Italia'

Final Coppa Italia, Juventus Vs Milan 'El Clasico ala Italia' Juventus vs Milan. (Foto: Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Pertandingan final dua tim besar dan memiliki sejarah di tanah Italia tersaji dalam Coppa Italia musim 2017/2018.

Juara bertahan musim lalu, Juventus akan berjumpa dengan sang penantang yakni AC Milan pada Kamis 10 Mei 2018 dini hari WIB.

Tensi tinggi hingga menghasilkan emosi tak bakal jauh dari pertandingan ini. Bagaimana tidak, pertemuan Juve dengan Milan dianggap seperti  El Clasico Italia oleh mantan penyerang Bianconeri Carlos Tevez pada musim 2015 lalu.

"Benar bahwa Milan belum menjadi tim terbaik. Namun, pertandingan ini adalah El Clasico di Italia. Menurutku, pertandingan ini berbeda dari pertandingan lain. Laga ini adalah El Clasico ala Italia dan kami tidak bisa melepaskan laga ini," kata Tevez, 7 Februari 2015.

Baca juga: Final Coppa Italia 2017/2018, Allegri: Lawan Milan Bakal Berimbang

Memang beberapa tahun terakhir Rossoneri terus berupaya mendatangkan pemain potensial. Bahkan di awal musim 2017/2018, mereka siap menjadi penantang Juve meraih Scudetto.

Tak tanggung-tanggung Milan mengeluarkan 240 euro (Rp3,7 triliun) dengan mendatangkan 11 pemain baru. Adalah Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Lucas Biglia, Andrea Conti, Frank Kessie, Fabio Borini dan Nikola Kalinic. Sayang, pengeluaran sebesar itu belum bisa memberikan bukti di Serie A.

Gennaro Gattuso selaku arsitek Milan tentu bakal membakar semangat anak asuhnya dalam laga final kali ini. Sebab, dalam dua pertemuan musim 2017/2018, Leonardo Bonucci dan kolega selalu takluk dari Juventus. Sadar akan catatan buruk tersebut, Gattuso bakal menempa mental anak asuhnya untuk tampil layaknya 'singa lapar'.

Sementara sebagai tim yang diunggulkan, Juventus tak memandang sebelah mata. Milan tetap dianggap lawan yang memiliki kekuatan berimbang. Tentu kekalahan di Super Coppa Italia pada 23 Desember 2016 menyakitkan beberapa pendukung Si Nyonya Tua.

Musim ini Juve berada di ambang sejarah, karena Scudetto ketujuh secara berturut-turut berada di depan mata. Bahkan gelar juara Coppa Italia bisa dipertahankan selama empat musim secara berurutan. Tak ingin mimpi itu rusak, Gianluigi Buffon dan kolega tentu tetap berhati-hati agar mereka tak diterkam 'Singa Lapar'.      

Berikut 5 Pertemuan Terakhir Juventus vs AC Milan:


(Infografis: Pantau.com/ Fery Heryadi)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More