Forgot Password Register

Gabung Timnas U-22, Witan Sulaeman Sih Nggak Sulit Adaptasi

Gabung Timnas U-22, Witan Sulaeman Sih Nggak Sulit Adaptasi Witan Sulaeman. (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Pemain muda potensial, Witan Sulaeman, menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti kualifikasi Piala AFF U-22 2019 yang akan berlangsung Februari mendatang. Witan mengaku tidak merasakan perbedaan suasana saat masih memperkuat Timnas U-19 Indonesia.

Witan merupakan salah satu dari sebagain besar pemain timnas U-19 Indonesia yang naik kelas ke timnas U-22 Indonesia. Bahkan diketahui hanya dua pemain Timnas U-19 yang tidak dipanggil oleh Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri, yaitu diantaranya Rafli Mursalim dan Hanis Saghara.

"Enggak sulit karena kami di bawah Coach Indra punya tujuan yang sama soal cara bermain. Kami selalu diberikan arahan oleh Coach Indra. Jadi, semua bisa menyatu dengan cepat," ujar Witan Sulaeman di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga: Kondisi Osvaldo Haay dan Firza Andika Masih di Pantau Hingga Pekan Depan

Pemain asal binaan SKO Ragunan itu merasakan tak ada perbedaan antara pola latihan saat masih memperkuat timnas U-19 Indonesia dibanding saat ini bersama timnas U-22 Indonesia. Ia bersama dengan yang lainnya masih dipercaya oleh Indra Sjafri untuk membela Merah Putih di event besar tahun 2019.

"Kalau skema hampir mirip dengan timnas U-19. Cuma karena usia mereka terlalu jauh, kekuatan otot mereka jauh lebih bagus. Saya harus bisa menyaingi mereka dalam TC ini," tambahnya.

Sekadar informasi, Timnas U-22 Indonesia mempersiapkan diri dalam rangka mempersiapkan Piala AFF U-22 2019, setelah itu kualifikasi Piala Asia U-23 2020, dan yang menjadi target utama yaitu raih emas di SEA Games 2019 pada November-Desember mendatang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More