Forgot Password Register

Kondisi Osvaldo Haay dan Firza Andika Masih di Pantau Hingga Pekan Depan

Kondisi Osvaldo Haay dan Firza Andika Masih di Pantau Hingga Pekan Depan Timnas U-22 Lakukan Latihan . (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Timnas Indonesia U-22 memasuki latihan kelima dengan total pemain 35 dari 38 daftar nama yang terpilih. Dalam latihan yang berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2019) terlihat Osvaldo Haay ikut bergabung, setelah sehari sebelumnya Firza Andika ikut langsung bergabung latihan usai datang dari Belgia.

Dua pemain Osvaldo Haay dan Firza Andika baru saja bergabung di kualifikasi Timnas Indonesia U-22, mereka pun masih proses beradaptasi. Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan keduanya baru akan dinilai penampilannya pada kualifikasi pekan kedua.

Seperti diketahui bahwa Osvaldo Haay dan Firza telat datang di pemusatan latihan timnas yang telah digelar selama lima hari tersebut. Bahkan ada tiga pemain lainnya yang dipanggil juga dan masih absen yaitu Ezra Walian, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, hal itu dikarenakan mereka masih iku pre-season di klubnya masing-masing yang berada di luar negeri.

Baca Juga: Usai Jalani Trial di Eropa, Firza Andika Langsung Gabung TC Timnas U-22

"Iya, Osvaldo Haay mulai bergabung hari ini. Akan tetapi, saya anggap dia dan juga Firza Andika baru mulai ikut pengamatan pada pekan kedua bersama pemain baru. Sekarang, dia baru beradaptasi dan pengamatan saja," ujar Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Timnas Indonesia U-22 akan menggelar latihan terakhir pada esok hari Sabtu, 12 Januari 2019 pukul 06.00 WIB. Sedangkan setelah itu, pria asal Sumatera Barat itu akan menggelar sesi game internal, sebelum memutuskan siapa saja pemain yang akan dicoret atau pun bertahan.

Baca Juga: Hari Keempat Latihan, Sudah Adakah yang Menarik Perhatian Indra Sjafri?

"Tadi kami latihan sekitar 1,5 jam. Besok adalah sesi latihan terakhir minggu ini dengan agenda gim internal. Sejauh ini masih mencari pemain dan saya optimistis game plan ini karena banyak pemain yang cocok," tambahnya.

Timnas Indonesia U-22 dipersiapkan untuk mengikuti banyak ajang pada 2019, yaitu Piala AFF U-22 2019 di Kamboja pada Februari mendatang. Setelah itu, mereka akan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-23, dan puncaknya ada pada SEA Games 2019, mereka ditargetkan mampu meraih medali emas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More