Pantau Flash
Menteri PUPR: Proyek Tol JORR II Rampung 2020
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal

Gagal Sumbang Poin, Fitirani Minta Maaf

Gagal Sumbang Poin, Fitirani Minta Maaf Fitriani. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tunggal putra Indonesia Fitriani gagal menyumbang poin bagi kontingen Merah Putih kontra Vietnam pada babak perempatfinal beregu putri SEA Games 2019 Filipina, Minggu (1/12/2019). Pebulu tangkis asal Jawa Barat ini harus mengakui keunggulan Vu Thi Tang dengan 14-21, 21-14, dan 14-21. 

"Saya ingin minta maaf kepada tim karena belum bisa menyumbangkan poin. Semoga teman saya setelah ini bisa menang," kata dia selepas pertandingan. 

Baca Juga: Polo Air Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia

Fitriani harus kehilangan set pertamanya terlebh dahulu. Ia mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. 

Namun Fitriani yang kalah angin di gim kedua justru berhasil meraih kemenangan dengan 21-14 untuk memaksakan rubber. Sayangnya momentum tersebut gagal dimanfaatkan pebulu tangkis 20 tahun ini dan kalah di gim ketiga. 

"Di game pertama saya masih mencari pola. Karena lapangannya cukup berangin, jadi saya harus bisa mengontrol lapangan. Game pertama saya kecolongan. Game kedua saya lebih bisa mengontrol bola. Tapi di poin-poin akhir, lawan lebih yakin. Dia juga ulet dan nggak gampang mati," ungkap Fitirani. 

Baca juga: Menpora: Saya Berharap Polo Air Jadi Cabor Pertama Penyumbang Emas

Kekalahan Fitriani membuat Vietnam menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Indonesia. Sebelumnya pasukan Merah Putih mampu merebut poin lebih dulu setelah Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Nguyen Thuy Linh dengan 21-14, dan 22-20. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: