Pantau Flash
Anggaran Pembangunan Perkeretaapian di Ibu Kota Baru Mencapai Rp209,6 T
PB Djarum Fokus Cetak Tunggal Putra
Erupsi Gunung Merapi Masih Akan Terus Terjadi
Tol Japek Elevated Dioperasionalkan Fungsional saat Libur Natal-Tahun Baru
Iwan Bule: Shin Tae-yong Salah Satu Pelatih Berprestasi di Dunia

Gara-gara RUU KPK, Ernest Prakasa Kecewa Terhadap Jokowi?

Gara-gara RUU KPK, Ernest Prakasa Kecewa Terhadap Jokowi? Ernest Prakasa. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Revisi UU KPK sedang menjadi polemik. Ada usulan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mengubah beberapa poin di undang-undang KPK. Namun, bagi sebagian pihak perubahan itu hanya akan melemahkan KPK.

Baca juga: Doyan Snorkeling? Pulau Babi Memorable Banget Buat Ernets Prakasa

Komika Ernest Prakasa pun tak ketinggalan turut berkomentar mengenai polemik RUU KPK. Melalui cuitan di akun Twitter-nya, Ernest mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemerintah. Apalagi presiden Jokowi telah memberi arahan soal usulan revisi UU KPK. 

"Saya kecewa. Amat, sangat, kecewa. #SaveKPK," ujar Ernest dalam kicauannya.

Meski secara terang-terangan merasa kecewa, tapi Ernest sendiri tak mau menutup harapan sebelum RUU KPK benar-benar di sahkan. Komika sekaligus sutradara itu pun masih berharap RUU KPK ditolak.

"Memang, revisinya belum tuntas. Kita liat aja nanti finalnya gimana. Tapi menurut gw, harusnya ditolak aja sekalian," tutur Ernest.

Belum cukup sampai disana, Ernest pun kembali meluapkan kekecewaannya. Menurut Ernest periode kedua pemerintahan Jokowi sampai saat ini berjalan cukup mengecewakan. Tapi, Ernest masih belum putus asa untuk menaruh harapan kepada Presiden Jokowi.

Baca juga: Ernest Prakasa 'Menangis' Jefri Nichol Ditangkap Polisi karena Narkoba

"Terimakasih Pak @jokowi, karna telah menyongsong periode kedua dengan langkah yang mengecewakan. Saya jadi belajar untuk tidak berharap banyak. Karna kata Koh Afuk di Cek Toko Sebelah, kalo kita berharap banyak, maka harus siap kecewa banyak," kicaunya.

"Apa saya kecewa? Iya. Apakah saya putus asa? Tidak juga. Melihat rekam jejak Pak Jokowi di periode pertama, harapan saya belum sepenuhnya pupus. Let's see."

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam

Berita Terkait: