Forgot Password Register

Garuda Select Dinilai Sukses, PSSI Berharap Ada Program Lanjutan

Garuda Select Dinilai Sukses, PSSI Berharap Ada Program Lanjutan Garuda Select angkatan pertama menatap Olimpiade 2024. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Sebanyak 24 pemain U-16 yang tergabung dalam skuad Garuda Select akhirnya tiba di Indonesia setelah menjalani pelatihan dan uji coba selama lima bulan di Inggris.

Sebagaimana diketahui, program Garuda Select diasuh oleh Dennis Wise yang menjabat direktur program dan Des Walker sebagai pelatih tim. Dari dua pemain legendaris Chelsea itu, 24 pemuda Indonesia diberikan program latihan standar Eropa.

Selain berlatih, tim Garuda Select juga menjalani 17 pertandingan uji coba dengan akademi sepak bola ternama di Inggris. Dari 17 pertandingan uji coba itu, Garuda Select mencatatkan lima kemenangan, empat hasil imbang dan delapan kali kalah.

Dengan program pertama yang dinilai sukses ini, PSSI pun berharap target yang menjadi fokus PSSI nantinya akan sukses besar.

"PSSI berterima kasih atas dukungan SuperSoccer TV di program Garuda Select ini. Setiap tahunnya nanti 25 pemain terbaik dari hasil kompetisi U-16 dan U-18 mendapatkan beasiswa belajar, berlatih, dan bertanding di Inggris selama lima bulan, tergantung jadwal yang ada di Indonesia. Selain itu pemain dapat kursus kepelatihan FA Level 1 coaching badge," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat memberikan sambutan, di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga: 24 Pemain 'Garuda Select' Terbang ke Inggris Bersama Legenda Chelsea

Bukan hanya itu Tisha pun mengakui jika memang memang dalam melangsungkan program ini banyak tantangan untuk PSSI. Namun Tisha menegaskan semua bisa berjalan dengan lancar, walaupun dari beberapa pemain sendiri ada yang mengalami cedera tapi bisa melewati semua itu.

"Program ini angkatan pertama, walaupun disiapkan secara mepet dapat berjalan dengan lancar, dengan segala kekurangan, tantangan. Tadi bisa dilihat bahkan ada beberapa insiden cedera, pemulihan-pemulihan yang cukup serius, namun bisa ditangani dengan sangat baik antara PSSI dan Sponsor Supersoccertv dan juga kepelatihan FA Level 1 di Inggris, ini menjadikan kita semakin bisa melihat cahayanya untuk meneuju target PSSI di Olimpiade 2024," tambahnya.

Tisha pun mengatakan jika Garuda Select Batch 1 ini dinilai sukses sehingga dengan keberhasilan ini pun ia berharap akan adanya program lanjutan untuk mengembangkan itu. Sehingga target PSSI di Olimpiade 2024 dapat tercapai.

"PSSI pun tidak main-main ketika kita bilang ingin Olimpiade 2024. Kita tahu bahwa basisnya sudah kita buat di elite Pro Academy, namun kita juga tidak bisa menunggu. Jadi kita harus membuat program percepatan untuk Elite Pro Academy contohnya adalah Garuda Select," ungkapnya.

"Pekerjaan rumah PSSI saat ini adalah setelah program batch angataan pertama ini, kita sudha membawa ilmu-ilmu yang kita dapatkan dari kepelatiahn dan akademi disana ke Indonesia untuk mengupgrade elite pro academy di liga 1 Indonesia. Dan nanti nya pemain yang terbaik juga akan berangkat di batch 2 pada september 2019," tuntasnya.




Share :
Komentar :
Yasmin

*QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K

Terkait

Read More