Pantau Flash
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019
Hendra/Ahsan Melangkah ke Final Indonesia Open 2019
Polisi Kembangkan Kasus Sabu Nunung hingga Luar Kota
Kongres Luar Biasa PSSI Digelar di Ancol 27 Juli 2019
Duterte Sebut HAM PBB Bodoh

Gloria Yakin Ganda Campuran Sumbang Poin di Piala Sudirman 2019

Gloria Yakin Ganda Campuran Sumbang Poin di Piala Sudirman 2019 Hafiz/Gloria. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Tim Indonesia akan menghadapi Inggris dan Denmark pada babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019. Skuad Merah Putih akan melakoni laga pembuka menghadapi Inggris pada Minggu 19 Mei 2019.

Namun spesialis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, optimistis sektornya bisa menyumbang poin. Di atas kertas, tandem Hafiz Faizal ini yakin tim ganda campuran mampu mengatasi perlawanan dua negara Eropa tersebut. Tim Indonesia membawa tiga wakil ganda campuran ke Piala Sudirman 2019.

Selain Hafiz/Gloria, dua lainnya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Sementara tim Inggris turut membawa tiga pasang ganda campuran yakni Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Marcus Elli/Lauren Smith dan Ben Lane/Jessica Pugh. Sedangkan Denmark, tercatat membawa Niclas Nohr/Sara Thygesen.

Baca Juga: Berikut Jadwal Tanding Indonesia di Piala Sudirman 2019

Tim Denmark bakal diperkuat pasangan Niclas Nohr/Sara Thygesen, dan kemungkinan Mathias Christiansen/Rike Soby yang sejatinya bukan pasangan tetap. Mathias sebelumnya berpasangan dengan Christinna Pedersen yang telah gantung raket, sementara Soby merupakan tandem Mathias Bay-Smidt yang namanya tak terdaftar di skuad Denmark.

Khusus Hafiz/Gloria, rekor pertemuan keduanya dengan wakil Inggris cuku baik, yakni imbang 1-1 melawan Duo Adcock, unggul 1-0 atas Lane/Pugh dan tercatat belum pernah bertemu dengan Ellis/Smith.

Baca Juga: Tim Indonesia Diminta Tiru Spirit Susy Susanti di Piala Sudirman 1989

“Kami sudah pernah ketemu Adcock/Adcock, pernah menang dan pernah kalah. Kalau wakil Denmark, kami belum pernah ketemu," ujar Gloria Emanuelle Widjaja yang dikutip dari Badmintonindonesia, Kamis (16/5/2019).

"Pasangan Eropa kurang lebih sama tipe permainannya, yang penting itu kami di lapangan. Saya optimis tim ganda campuran bisa mengatasi Inggris dan Denmark," tambahnya.

Tim Indonesia sendiri baru tiba di lokasi turnamen, Nanning, China pada Rabu 15 Mei 2019 malam waktu setempat setelah menempuh perjalanan udara dari Jakarta. Mereka baru akan menjajal arena pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium pada Jumat 17 Mei mulai pukul 09.40 waktu Nanning.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K