Forgot Password Register

Golkar Desak Partai Koalisi Tak Intervensi Pemilihan Cawapres Jokowi

Golkar Desak Partai Koalisi Tak Intervensi Pemilihan Cawapres Jokowi Idrus Marham (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Korbid Kelembagaan Partai Golkar Idrus Marham meminta kepada semua partai politik koalisi Joko Widodo untuk mengakhiri polemik terkait persoalan cawapres. Menurut Idrus, penetapan cawapres merupakan wewenang Jokowi sepenuhnya. 

"Jadi sekarang ini kita serahkan kepada Pak Jokowi, biarlah itu, jangan saya menafsirkan lagi. Saya tetap konsisten karena ada 8-9 partai, ini sudah masing-masing pada mau supaya tidak ada tarik menarik, mari ketua ketua sepakat serahkan pada Pak Jokowi, gitu loh," ucap Idrus ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Ngotot Ajukan Airlangga Cawapres, Golkar Ungkit Jasanya ke Pemerintah

Idrus menyakini soal cawapres, Jokowi lebih tau figur yang paling berkompeten untuk mendampinginya di Pilpres tahun depan. Menurutnya tak mungkin mantan Wali Kota Solo itu salah meminang cawapresnya.

"Ini loh yang saya katakan serahkan pada Pak Jokowi. Pak Jokowi tidak mungkin memilih orang yang merugikan pembangunan bangsa ke depan, ndak mungkin," tegasnya.

Baca juga: Pengamat: Peluang Koalisi Golkar-Demokrat Besar Jika Airlangga Tak Dipilih Jokowi

Lebih lanjut, menurutnya Golkar sebagai salah satu partai pendukung Jokowi tak akan berubah haluan, meski Jokowi tak meminang cawapres yang diinginkan partai berlambang beringin itu.

"Pak Jokowi pasti sudah merenungkan semua, serahkan pada Pak Jokowi untuk mengambil keputusan dan Golkar apapun keputusan Pak Jokowi, Golkar sama sekali tidak akan berubah sikap dan pandangan politiknya untuk mendukung Pak Jokowi," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More