Forgot Password Register

Google dan Facebook Berkolaborasi Cadangkan Whatsapp Secara Gratis

Google dan Facebook Berkolaborasi Cadangkan Whatsapp Secara Gratis Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Google dan Facebook bekerjasama untuk menawarkan cadangan WhatsApp gratis tanpa batas di Google Drive.

Saat ini, pengguna memiliki kuota penyimpanan cadangan terbatas. Namun dalam laman resminya, WhatsApp mengumumkan bahwa mulai 12 November 2018 cadangan WhatsApp tidak akan lagi diperhitungkan dalam kuota penyimpanan Google Drive.

Cadangan WhatsApp yang belum diperbarui dalam lebih dari satu tahun akan dihapus secara otomatis dari penyimpanan Google Drive.

Baca juga: Pengguna iPhone Tidak Bisa Meneruskan Pesan Whatsapp Lebih dari 5 Kali

"Untuk menghindari hilangnya cadangan apa pun, sebaiknya cadangkan data WhatsApp Anda secara manual sebelum 12 November 2018," tulis WhatsApp dalam laman resminya.

Kamu dapat mencadangkan chat dan media ke Google Drive. Jika kamu mengganti ponsel Android atau membeli yang baru, obrolan dan media dapat dialihkan.

Sebaiknya sambungkan ponsel ke Wi-Fi sebelum mencadangkan chat melalui Google Drive, karena file cadangan dapat bervariasi ukurannya dan mengonsumsi data seluler, sehingga menyebabkan biaya tambahan.

Pencadangan lengkap untuk pertama kalinya bisa memakan waktu cukup lama. WhatsApp menyarankan untuk menghubungkan ponsel ke sumber listrik. Namun, pencadangan berikutnya bersifat inkremental, sehingga tidak memerlukan cadangan baru untuk semua data setiap saat.

Baca juga: Google Keluarkan Fitur Baru untuk Membantu Baca Berita dari Ponsel

Penting untuk dicatat bahwa media dan pesan yang kamu cadangkan tidak dilindungi oleh 'enkripsi end-to-end' WhatsApp saat berada di Google Drive.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More