Forgot Password Register

Hadapi Laga 'Perang Saudara', Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Juara Indonesia Open 2018

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juara Indonesia Open 2018. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra) Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juara Indonesia Open 2018. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, sukses meraih gelar juara pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018. Fukushima/Hirota menjadi kampiun usai duel sesama wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, Minggu (8/7/2018), Fukushima/Hirota menyudahi perlawanan Matsumoto/Nagahara dengan skor 21-14, 16-21, 21-14.

Di set awal, Fukushima/Hirota sudah unggul terlebih dahulu dengan skor 3-1. Mereka mampu mendapatkan poin ketika pukulan Nagahara membentur net, skor pun menjadi 5-3.

Keunggulan Fukushima/Hirota tetap bertahan sampai memasuki interval pertama pada kedudukan 11-7. Setelah gim, Matsumoto/Nagahara berhasil mendulang dua poin beruntun dan berhasil menipiskan jarak ketinggalan menjadi 9-11.

Dominasi Fukushima/Hirota masih tidak terbendung dan akhirnya memetik kemenangan gim pertama dengan keunggulan tujuh poin.

Pada set kedua pertandingan kembali sengit. Kedua pasangan beberapa kali berada dalam kedudukan imbang. Kendati demikian, Fukushima/Hirota sempat kehilangan dominasi hingga tertinggal jauh 6-11.


Selepas interval, Matsumoto/Nagahara semakin tidak terkejar dan unggul sepuluh poin menjadi 16-10. Service error dari pasangan Fukushima/Hirota membuahkan game point untuk lawan pada kedudukan 20-13. Sempat kecolongan tiga poin beruntun, Matsumoto/Nagahara akhirnya memetik kemenangan gim kedua.

Pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga yang menjadi babak penentuan. Fukushima/Hirota membukanya dengan kedudukan 3-0, hingga interval, mereka masih memimpin poin mejadi 11-5.

Fukushima/Hirota mendapatkan perlawanan sengit, tapi akhirnya mampu memetik point pada kedudukan 20-14. Tanpa menunggu lama, mereka akhirnya mengunci kemenagan dengan keunggulan tujuh poin.

Kemenangan ini membuat Fukushima/Hirota berhak atas gelar juara Indonesia Open 2018 pada nomor ganda campuran. Sebelumnya, di tunggal putri, Tai Tzu Ying berhasil mengalahkan Chen Yufei dari China dengan skor 21-23, 21-15, dan 21-9.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More