Pantau Flash
Akibat Demo Catalan, Partai El Clasico Diundur
Mahathir Mohamad Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Nasihati Anak Muda, Jack Ma: Kebanyakan Orang Pintar Ingin Menang
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api

Hadir di Acara HUT PDIP ke 46, Jokowi-Ma'ruf Disambut Salam Metal

Hadir di Acara HUT PDIP ke 46, Jokowi-Ma'ruf Disambut Salam Metal Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin di JIExpo Kemayoran (Foto:Lilis Varwati)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin hadir di acara perayaan ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Hall JIEXPO, Kemayoran, Jakarta. Keduanya datang bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua nonaktif DPP PDIP Puan Maharani.

Saat masuk ke ruang acara, mereka langsung disambut oleh para kader PDIP yang meneriakkan slogan 'Metal! Mega total! Merah total! Menang total!'.

Baca: Merahkan JIExpo Kemayoran, PDI Perjuangan Gelar Perayaan Puncak HUT ke 46

Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyebut, sekitar 13.126 pengurus PDIP seluruh Indonesia hadir dalam ruangan tersebut. Acara tersebut sekaligus puncak konsolidasi partai jelang pemilu serentak.

"HUT ke 46 ini adalah Puncak Konsolidasi Ideologi, Organisasi, Politik, dan konsolidasi kader Partai. Kami bersyukur bahwa sejarah panjang PDI Perjuangan sejak PNI telah melahirkan tiga presiden Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Jokowi," kata Hasto dalam keterangan tertulinya, Kamis (10/01/2019).

Hasto menambahkan, akan ada serangkaian acara pada perayaan HUT PDIP itu. Salah satunya pemaparan visi misi oleh Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Dalam acara tersebut peserta mendapat materi lengkap tentang agenda strategis Partai, visi misi Pak Jokowi-KH Maruf Amin, Buku Komik Sejarah Bung Karno, Keberhasilan Pak Jokowi, dan Buku Bung Karno dan Islam," kata Hasto.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: