Forgot Password Register

Headlines

Hadiri Rakernas LDII, Prabowo: Saya Datang Bukan Mau Minta Dukungan, Tapi...

Hadiri Rakernas LDII, Prabowo: Saya Datang Bukan Mau Minta Dukungan, Tapi... Capres Prabowo Subianto di Rakernas LDII (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pembekalan dalam acara Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Dalam kapasitasnya sebagai capres, dalam acara Prabowo mengaku datang ke acara Rakernas bukan untuk meminta dukungan LDII dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Saudara-saudara saya kira saudara mengetahui bahwa saya sedang atau sudah ditetapkan sebagai calon Presisen Republik Indonesia dan saya menghormati LDII, di Rakernas saudara saya tidak akan datang meminta dukungan dari sauadara," ujar Prabowo saat menyampaikan pembekalan dalam acara Rakernas LDII.

Baca juga: Setelah Jokowi, Giliran Prabowo Hadiri Rakernas LDII 2018

Prabowo mengungkapkan, ia tak mau meminta dukungan lantaran mengetahui betul dengan watak orang Indonesia yang selalu merasa sungkan. Menurutnya biar para kader LDII sendiri yang menentukan.

"Biar saudara ambil keputusan dihatimu dialog sama dirimu sendiri ya paling malam-malam dengan istri. Saya rasa aman begitu," ungkapnya.

Kendati begitu, mantan Danjen Kopasus itu berkelakar bahwa dalam hatinya ia berharap datang ke acara Rakernas LDII ini, LDII bisa mendukung penuh pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Saya ke pesantren-pesantren tak pernah minta 'pak kiai dukung saya ya' jangan minta doa boleh kan begitu. Nah kalo di dalam hati saya, saya berharap 'LDII mendukung saya ya' ya itu hak saya boleh kan orang kan boleh berharap, berharap sambil cemas cemas begitu," kelakarnya.

"Kalau dateng kita meminta dukungan itu kayaknya kasar ya kan," sambungnya.

Selain itu dalam pidatonya, Prabowo mengatakan, bahwa menjadi seorang pemimpin bukan hal yang mudah. Untuk itu, ia mengingatkan kepada para kader-kader LDII merenungkan sebelum memilih pemimpin di Pilpres 2019.

"Saudara tau memangnya jadi pemimpin itu gampang dan mudah bener ga?. Yang sudah menjabat yang sudah memiliki pengalaman tahu bahwa menjadi pemimpin itu amanah yang berat itu beban saudara-saudara. Maka dari itu kita renungkan," pungkasnya.

Baca juga: Gerindra Sebut Pilpres 2019 Masa Terberat Prabowo, Ini Alasannya

Sekadar informasi Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2018 di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018) pagi.

Sehari sebelumnya Jokowi tampak lebih dulu hadir dalam acara ini. Prabowo hadir dengan didampingi sejumlah pimpinan Partai Gerindra diantaranya Hashim Djojohadikusumo dan Sugiono.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More