Forgot Password Register

HUT TNI ke-73, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Jaga NKRI dari Bahaya Komunisme

HUT TNI ke-73, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Jaga NKRI dari Bahaya Komunisme Bambang Soesatyo (Foto: Antara)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta di HUT TNI ke-73 TNI harus mampu menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, dan keutuhan NKRI dari rongrongan komunisme dan ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila.

"Sejarah membuktikan bahwa ideologi komunisme maupun ideologi lainnya tak akan bisa subur tumbuh di Indonesia. Karena kita punya Pancasila yang sudah melekat dalam jiwa raga anak bangsa, serta prajurit TNI yang menjadi benteng kedaulatan negara," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet usai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI l, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (05/10/18).

Baca juga: Cerita Humas BNPB Sutopo Saat Diundang Langsung Presiden ke Istana Bogor

Selain itu Bamsoet juga mengingatkan agar masyarakat bisa waspada agar jangan sampai termakan propaganda pihak-pihak yang menggunakan isu komunisme untuk memecah belah bangsa untuk kepentingan politik.

Sebab menurutnya, isu komunisme memang sangat seksi diembuskan karena Indonesia mempunyai trauma sejarah yang mencekam. 

"Hati-hati jangan sampai masyarakat termakan isu komunisme yang belum tentu kebenarannya. Percayalah, kita punya TNI yang setia menjaga Pancasila dan kedaulatan negara. Tak akan mungkin TNI diam membiarkan komunisme hidup di negeri Khatulistiwa ini," tuturnya.

Baca juga: Pengacara Sebut Ratna Sarumpaet Tak Ada Maksud Sebar Hoaks

Sementara untuk menghadapi tantangan global di masa mendatang, Bamsoet menilai TNI perlu mengembangkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dalam sistem militer.

"Negara barat sudah membuat drone sampai seukuran lalat. Kita tak boleh hanya diam saja. Saya yakin banyak anak bangsa yang sanggup mempersiapkan sistem persenjataan yang canggih. Tinggal bagaimana political will kita sebagai bangsa untuk mengaturnya," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More