Forgot Password Register

Indonesia Siap Memberikan yang Terbaik di JAGAC 2018

Indonesia Siap Memberikan yang Terbaik di JAGAC 2018

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia Murdasih mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk berlaga di ajang Junior Artistic Gymnastic Asian Championship (JAGAC) 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 25-28 April 2018.

“Saya sebagai pelatih sudah menyiapkan semaksimal mungkin atlet-atlet junior Indonesia untuk tampil di Istora,” ujarnya saat konfrensi pers di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah JAGAC 2018

Murdasih mengaku senang dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah JAGAC 2018. Ia berharap dengan adanya penyelenggaraan single event yang memasuki edisi ke-15 ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda Tanah Air.  

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Senam Indonesia (Persani) karena untuk pertama kali kejuaraan junior diselenggarakan di Indonesia. Itu sangat memtovasi atlet-atlet junior dan klub-klub yang baru berkembang di Jakarta ini khususnya,”  tambah Murdasih.

Indonesia untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan JAGAC 2018. Sekira 132 atlet muda dari 20 negara di Asia akan unjuk gigi pada pertandingan yang akan berlangsung pekan depan.

Kejuaraan Asia ini juga akan menjadi kualifikasi atlet-atlet muda sebelum berlaga di Youth Olympic 2018. Delapan peserta terbaik akan mendapat tiket untuk tampil pada ajang yang berlangsung di Argentina Oktober mendatang.

Baca Juga: Tatap Asian Games 2018, Pelatnas Balap Sepeda di 'Godok' di Melbourne

Indonesia sendiri akan mengirimkan 10 atlet (masing-masing lima putra dan putri) untuk tampil di JAGAC 2018. Tim putra terdiri dari Abiyu Rafi,Ibra Elbina, Ronaldo Garda, Yofie Fahrezi, Rifanani, dan Ken Ritung.

Sementara itu, untuk tim putri, skuad Merah Putih akan menurunkan Trithalia, Nadia Indah Amalia, Vira Aprilia, Salsabila hadi Pamungkas, serta Yulia Dian Retno. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More