Forgot Password Register

Headlines

Ini Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin sebagai Cawapres

Joko Widodo usai deklasrasi (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Joko Widodo usai deklasrasi (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo telah mendeklarasikan diri akan maju kembali pada Pilpres 2019. Jokowi memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki alasan tersendiri memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Jokowi menyebut sosok Ma'ruf merupakan tokoh agama yang bijaksana. 

Baca juga: Maju di Pilpres 2019, Joko Widodo Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapres

"Mungkin ada beberapa pertanyaan dari masyarakat luas di seluruh tanah air mengapa Profesor Ma'ruf Amin yang dipilih. Prof Ma'ruf Amin lahir di Tangerang, 11 Maret 1943 adalah sosok utuh sebagai tokoh agama yang bijaksana," kata Jokowi saat deklarasi di Resto Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). 

Bukan hanya sebagai tokoh agama, Jokowi juga menyebutkan bahwa Ma'ruf Amin telah berpengalaman dalam dunia politik Indonesia. 

"Beliau pernah duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Watimpres (Dewan Pertimbangan Presiden), Rais 'Amm PBNU dan juga ketua Majelis Ulama Indonesia. Dengan kebhinekaan Maruf Amin juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila," jelasnya.

Baca juga: PKB: Sekjen Parpol Koalisi Putuskan Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi

Jokowi menyampaikan bahwa dipilihnya Ma'ruf Amin telah berdasarkan hasil pertimbangan dari sembilan ketua umum partai politik yang mengusungnya. 

"Seluruh ketua umum partai telah tanda tangan dan setuju dengan keputusan ini," ucap Jokowi. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More