Forgot Password Register

Headlines

Ini Alasan Khofifah Mundur dari Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Khofifah Indar Parawansa (Foto: Pantau.com/ Willa Wildayanti) Khofifah Indar Parawansa (Foto: Pantau.com/ Willa Wildayanti)

Pantau.com - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan alasannya menolak bergabung dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Khofifah berpendapat lebih efektif jika memaksimalkan jaringannya pada skala nasional tidak hanya di Jawa Timur.

Dari awal, Khofifah mengaku jika dirinya memohon untuk tidak dimasukkan di dalam tim kemenangan baik pusat maupaun daerah.

Baca juga: Khofifah Nyatakan Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

“Rasanya ini lebih memungkinkan untuk memaksimalkan semua jaringan yg kita punya dan tidak hanya terbatas Jawa Timur. Kalau memang kita semua akan bersinergi untuk memenangkan pak Jokowi- Kyai Ma’ruf mari kita maksimalkan semua jaringan yang kita punya dan saya salah satunya yang oleh temen-temen diharapkan bisa memaksimalkan jaringan itu,” ujar Khofifah di Kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Mantan Menteri Sosial itu sendiri telah didaulat sebagai Dewan Pengarah Jaringan Kiai-Santri Nusantara (JKSN) untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan ia juga mengatakan bahwa sebaiknya memang untuk fokusnya dalam penguatan jaringan untuk kyai dan santri nasional.

"Jadi kalau jaringan itu kan tidak sekedar kiai dan santrinya, jadi jaringan kiai, santri itu banyak petani disitu guru, ustadz ustadzah, dan kulturnya sebagian besar berada pada jaringan kiai santri," jelasnya.

Sebelumnya Khofifah dan Emil Dardak beserta sejumlah tokoh di tim pemenangannya menyatakan mundur dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Khofifah-Emil Mundur dari Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf

"Kalau Bu Khofifah, kemarin sudah mengumumkan sendiri pengunduran dirinya dalam kesempatan menghadiri acara di Mojokerto. Sekarang saya melalui kesempatan ini mewakili Mas Emil Elestianto Dardak menyampaikan pengunduran diri beliau dari TKD Jokowi-Ma'ruf pada Pemilihan Umum Presiden 2019," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Khofifah-Emil H.M. Zahrul Azhar Asumta dalam jumpa pers di Surabaya, Jumat, 21 September 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More