Forgot Password Register

Ini Alasan Orang Curi Start Belanja Baju di Tanah Abang Sebelum Puasa

Ini Alasan Orang Curi Start Belanja Baju di Tanah Abang Sebelum Puasa Pembeli di Pasar Tanah Abang (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Menjelang Bulan Ramadan ternyata masyarakat bukan hanya menyiapkan rohani, namun banyak masyarakat yang menyiapkan kebutuhan fisik. Mulai dari baju muslim hingga alat beribadah. 

Salah satu penjual baju muslim, Zakiyah menilai banyak customer yang berbelanja untuk dijual kembali. Para pelanggannya membeli sejak jauh hari agar tidak kehabisan stok. 

"Karena dulu pengalaman dari customer sebelumnya menjelang lebaran gak pernah dapat barang jadi aku wanti-wanti customer aku untuk belanja dari sekarang," ujarnya kepada Pantau.com, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Emak-emak, Bang Sandi Janji Sunat Biaya Belanja Bulanan Rp1,5 Juta

Selain itu kata dia, jika membeli barang lebih awal pelanggan bisa mendapatkan model-model terbaru dan stok yang masih memenuhi kebutuhan. 

Sebab kata dia, jika berbelanja mendekati hari raya tak jarang, sebagian besar pedagang mengeluarkan stok lama. 

"Sistem di Tanah Abang itu barang lama dikeluarin lagi kalau menjelang lebaran soalnya kalo udah deket lebaran kehabisan barang dan kehabisan model," katanya.

Baca juga: Deretan Promo Pemilu Nih Gengs... Rugi Kalau Kamu Golput!

Zakiyah mengaku, meski masih satu bulan menjelang Ramadan, penjualannya sudah mulai mengalami peningkatan. Ia mengatakan, mencapai 70 persen. 

"Kalau sekarang Tanah Abang sudah rame banget Alhamdulillah kalau aku sendiri penjualan sangat meningkat bahkan hampir 70 persen," ungkapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More