Forgot Password Register

Headlines

Ini Alasan Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet

Ini Alasan Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Ratna Sarumpaet dengan baju tahanan (Foto: Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menolak permohonan Ratna Sarumpaet untuk menjadi tahanan kota dengan alasan hingga saat ini Ratna masih dibutuhkan dalam proses penyidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan penolakan permohonan itu dilakukan setelah tim penyidik menganalisa alasan-alasan yang diajukan oleh kuasa hukum Ratna Sarumpaet.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Disebut Alami Gangguan Psikologis Usai Kasus Dugaan Makar

"Jadi permohonan sudah diterima penyidik dan kemudian dianalisa dan evaluasi, permohonan tersebut belum dapat dikabulkan," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Selain itu, Argo menyebut alasan terkait penolakan permohonan tersebut yaitu tim penyidik masih membutuhkan keterangan lebih lanjut dari Ratna Sarumpaet. Sebab, sewaktu-waktu ibu dari Atiqah Hasiholan itu akan dilakukan pemeriksaan tambahan.

"Jadi ada pemeriksaan-pemeriksaan tambahan itu kita lakukan jadi belum bisa dikabulkan," kata Argo.

Baca juga: Polisi Tingkatkan Pengawasan Sel Tahanan Ratna Sarumpaet, Ini Alasannya

Sebelumnya diberitakan, Tim kuasa hukum Ratna Sarumpaet telah mengajukan surat permohonan tahanan kota, pada Senin, 8 Oktober 2018. Pengajuan permohonan itu lantaran kondisi kesehatan hingga terbatasnya aktivitas di dalam ruang tahanan.

"Kemudian dia juga sudah berusia lanjut gitu loh, kemudian obat ya kan. Jadi agak sedikit ini lah, kalau sampai harus berada di rutan tentunya secara fisik maupun mentalnya bisa terpengaruh dengan usia lanjutnya," kata Insank Nasrudin selaku kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Senin, 8 Oktober 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More