Forgot Password Register

Polisi Tingkatkan Pengawasan Sel Tahanan Ratna Sarumpaet, Ini Alasannya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Pihak Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan dan pengawasan lebih, terhadap sel tahanan tersangka penyebaran berita bohong atau hoax Ratna Sarumpaet.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan peningkatan pengawasan dan pengamanan tersebut salah satunya adalah dengan memasang beberapa kamera CCTV tambahan di sekitaran sel tahanan Ratna Sarumpaet.

Baca juga: Usut Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Polisi Kantongi Rekam Medis

"Intinya bahwa yang bersangkutan kita tempatkan di Rutan Polda Metro dan kita tambahkan CCTV ada empat," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (11/10/2018).

Penambahan CCTV ini, lanjut Argo, bertujuan untuk memantau segala aktivitas Ratna Sarumpaet serta guna mengetahui siapa saja kerabat yang menjenguknya.

Selain itu, Argo mengungkapkan bahwa makanan yang diberikan untuk Ratna Sarumpaet juga akan selalu di periksa oleh tim Dokter untuk menjaga kesehatan wanita yang telah berusia 70 tahun itu.

"Beberapa makanan yang kita sajikan kita security food yang dilakukan oleh dokkes (Dokter Kesehatan)," terang Argo.

Sebelumnya diberitakan, Ratna Sarumpaet yang merupakan tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoax dibawa ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) untuk menjalani pemeriksan kondisi kesehatan secara rutin.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Tampak Pucat Usai Pemeriksaan Kesehatan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan itu hanyalah sebagai pemeriksaan rutin. Namun, dalam pemeriksaan itu nantinya Ratna Sarumpaet akan menjalani test psikologi.

"Pemeriksaan tim dokter, didalamnya ada psikologi (pemeriksaan)," jelas Argo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More