Pantau Flash
Demi Layani Masyarakat Lebih Maksimal, Jasa Raharja Perkuat Aplikasi JRku
KPK Panggil Sekjen DPR RI Jadi Saksi Kasus Impor Bawang Putih
LAPAN Bangun Bandar Antariksa di Biak Tahun 2020 Mendatang
25 Kelurahan di DKI Jakarta Masuk Kategori Rawan Banjir
Aceh Juga Diguncang Gempa Magnitudo 5,1

Ini Alasan Pria Tertarik Wanita dengan Sepatu Hak Tinggi

Ini Alasan Pria Tertarik Wanita dengan Sepatu Hak Tinggi Ilustrasi Memakai High Heels. (Foto: iStock)

Pantau.com - Sepatu flat mungkin sedang menjadi tren beberapa tahun terakhir ini, namun sebuah penelitian terbaru dari Prancis mengungkapkan bahwa sepatu hak tinggi atau high heels dapat membantu perempuan lebih percaya diri untuk memikat kaum pria.

Mereka mengatakan bahwa hasil penelitiannya mungkin bukan lagi hal yang mengejutkan tetapi ia mengklaim bahwa penelitiannya merupakan studi ilmiah pertama yang menguji efek dari high heels.

Pada penelitian yang dibagi empat bagian itu, peneliti meminta empat perempuan memakai sepatu flat atau sepatu hak tinggi dua sampai empat inchi kemudian membuat catatan dari interaksi mereka dengan pria asing yang ditemui.

Baca Juga: Catat! 5 Hal Berikut Sebelum Kamu Menggunakan High Heels

Dalam satu percobaan, perempuan berdiri di jalan dan meminta orang-orang untuk mengikuti survei. Ketika perempuan mengenakan sepatu flat, 25 dari 60 orang (42 persen) setuju untuk berhenti dan mengambil survei.

Saat perempuan mengenakan sepatu hak dua inchi, 36 dari 60 laki-laki (60 persen) setuju untuk mengambil survei. Dan angka itu naik menjadi 49 dari 60 laki-laki (82 persen) ketika perempuan memakai sepatu hak empat inchi.

Sedangkan para perempuan lain mau mengikuti survei sekitar sepertiga dari waktu, tidak peduli seberapa tinggi hak sepatu dari tim survei.

Pada eksperimen lain, tim survei menjatuhkan sarung tangan di jalan dan mencatat apakah para pria membantu mengambilnya.

Apa yang terjadi? Sekali lagi, pola yang sama muncul, sebanyak 62 persen pria membantu perempuan yang mengenakan sepatu flat dan perempuan berhak tinggi berhasil membuat 93 persen pria membantunya mengambil sarung tangan.

Baca Juga: Sering Mengalami Sakit Punggung? Bisa Jadi Karena 5 Hal Ini

Lalu, mengapa sepatu hak tinggi begitu kuat mempengaruhi perilaku pria?

Peneliti menyimpulkan bahwa tumit mampu membuat perempuan terlihat jauh lebih menarik bagi pria.

Dan ia membuktikan hipotesis ini dalam sebuah studi tindak lanjut, yang belum dipublikasikan, di mana pria yang diperlihatkan profil tubuh perempuan dengan flat atau sepatu hak, cenderung berpikir perempuan dengan sepatu hak jauh lebih atraktif.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - ANU
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Ragam