Pantau Flash
Erick Thohir Resmi Tetapkan Ahok dan Chandra Hamzah sebagai Pimpinan BUMN
Juan Cuadrado Perpanjang Kontrak Bersama Juventus hingga 2022
Terduga Pembobol Bank DKI Bertambah Jadi 41 Orang
Resmi! Bamsoet Nyatakan Maju Tantang Airlangga di Munas Golkar
UMK Kabupaten Karawang Lampaui UMP DKI Jakarta

Catat! 5 Hal Berikut Sebelum Kamu Menggunakan High Heels

Catat! 5 Hal Berikut Sebelum Kamu Menggunakan High Heels Sepatu High Heels. (Foto: iStock)

Pantau.com - Banyak dari perempuan yang merasa lebih cantik dan percaya diri saat mereka mengenakan sepatu bertumit tinggi atau biasa disebut High Heels. Tak sedikit dari mereka yang bahkan rela menahan rasa sakit kala mengenakannya. Lantas, apa hanya karena alasan ingin terlihat lebih seksi sampai rela mengorbankan kenyamanan?

Sebelum kamu memutuskan untuk memakai sepatu jenis High Heels, tak ada salahnya jika kamu perhatikan lima hal di bawah ini:

1. Pilih Sepatu dengan Ukuran yang Pas

Tak sedikit yang terlanjur membeli sepatu karena alasan menyukainya, namun saat dipakai sepatu itu terlalu longgar atau sempit di kaki. Ada pemikiran kalau sepatu yang sempit lama-lama akan melonggar bila sering dipakai, hal ini tak benar-benar terjadi. Jadi sebaiknya pilihlah ukuran sepatu yang pas dengan kaki kamu supaya tidak terjadi gesekan antara sepatu dan tumit yang dapat menyebabkan luka pada kaki.

Baca Juga: Menjalin Hubungan Tidak Sehat Tingkatkan Resiko Kematian Dini

2. Pilih Hak Sepatu yang Tidak Terlalu Tinggi

Rata-rata sepatu High Heels memiliki hak sekitar 10 cm, jika dipakai akan membuat kaki menjadi menukik tajam ke bawah, namun ada pula yang memiliki kemiringan yang lebih landai. Sebaiknya pilih jenis yang landai, untuk mengurangi rasa nyeri pada bantalan telapak kaki.

3. Beli Sepatu di Malam Hari

Tips yang satu ini mungkin terasa aneh, tetapi ada alasannya. Menurut beberapa studi yang dilakukan di Amerika menemukan fakta bahwa, saat malam hari, kaki seseorang cenderung akan lebih membengkak dari biasanya. Ini menjadi salah satu cara untuk mendapatkan sepatu dengan ukuran yang benar-benar pas sepanjang waktu.

Baca Juga: Ternyata Mengepalkan Tangan Bisa Membuat Emosi Seseorang Lebih Terkontrol

4. Lakukan Penyesuaian dengan Sepatu Baru

Setelah membeli sepatu, jangan lupa untuk mencobanya sejenak, berkeliling di rumah misalnya. Cara ini dilakukan untuk memberikan kesempatan pada tumit dan kaki menyesuaikan diri dengan sepatu baru. Setelah mulai terbiasa, kamu bisa memakainya sepanjang waktu tanpa perlu khawatir akan membuat kakimu terluka.

5.  Jangan Pakai Terlalu Lama

Memakai sepatu bertumit tinggi terlalu lama sangat tidak dianjurkan. Memang, sepatu bertumit tinggi akan membuat kita terlihat lebih cantik dan seksi, namun terlalu lama mengenakannya justru akan tidak bagus, karena dapat merubah struktur bentuk kaki menjadi tidak normal.


Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Ragam

Berita Terkait: