Forgot Password Register

Ini Cara Salah Satu Relawan Capres Ciptakan Kampanye Unik dan Kreatif

Relawan Jokowi-Ma'ruf (Foto: Antara/ Aprillio Akbar) Relawan Jokowi-Ma'ruf (Foto: Antara/ Aprillio Akbar)

Pantau.com - Dengan menggandeng seorang pencipta lagu, kelompok relawan Jokowi-Maruf Semangat Rajut Negeri (SRN) 115, membuat sebuah terobosan cara berkampanye yang unik yaitu dengan membuat kompetisi menyanyi secara online lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi" yang telah diciptakan sebelumnya.

"Pak Jokowi kan pencinta musik beraliran rock dan metal, jadi klop dengan kami," jelas sang pencipta lagu TnT, Jumat, 21 September 2018.

Baca juga: Hadir di Reuni Alumni UGM, Jokowi Disambut Lagu Metallica

TnT mengungkapkan lirik lagu yang dinyanyikan para peserta tidak mengulas atau menceritakan figur Jokowi, melainkan berisi tentang pencapaian dan hasil kerja dari pemerintah.

"Meski rock, tapi dikemas dan pembawaannya menarik. Jadi saya yakin bisa jadi lagu yang hits," imbuhnya.

Dalam kompetisi tersebut, masyarakat baik penyanyi, grup band, dan musisi diminta untuk merekam aksi bernyanyi dengan smartphone, tablet, atau kamera digital dan mengunggahnya ke sosial media. Setelah terkumpul nantinya para relawan beserta pencipta lagu akan menjadi juri, dan video yang paling unik dan menarik akan dipilih untuk mendapatkan hadiah.

Baca juga: Ada Tagline dan Hastag Baru di Tim Jokowi, Buat 'Tandingan'?

Ia berharap banyak masyarakat berpartisipasi sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah. Selain itu, lanjut Tnt, cara ini juga menjadi salah satu bentuk alternatif kampanye yang kreatif, damai, tertib dan tidak saling hujat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More