Forgot Password Register

Headlines

Ini Jawaban Tak Terduga Gerindra Tanggapi Pencalonan Amien Sebagai Presiden

 Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dideklarasikan untuk menjadi calon Presiden oleh ormas Koalisi Ummat Madani (KUM) Center pada Sabtu 30 Juni 2018. KUM menilai kemenangan Mahathir Mohamad di Malaysia menjadi salah satu faktor pendeklarasian Amien.

"Berarti sosok Amien Rais yang masih terpaut 19 tahun dibawah usia Mahathir akan menjadi “remaja” untuk memimpin Koalisi ke-Ummatan Indonesia saat ini. Kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera 'turun gunung' guna memenuhi panggilan ummat untuk dapat memainkan peran," ucap Pimpinan KUM Eggy Sudjana membacakan deklarasi di Restoran Al Jazeerah, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, kemarin.

Baca juga: Berkaca Kekalahan Jerman di Piala Dunia, Amien Rais Yakin Prabowo Bisa Kalahkan Jokowi

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai pendeklarasian Amien itu menjadi hak siapa saja. Akan tetapi dirinya percaya koalisi dengan PAN dan PKS akan tetap semakin mantap mencalonkan Prabowo Subianto maju jadi capres.

Menurutnya, saat ini Gerindra bersama dengan PAN dan PKS sedang intens berkomunikasi memantapkan koalisi serta membahas siapa calon yang akan diusung pada Pilpres 2019.

"Ya itu hak orang untuk mendeklarasikan siapapun tapi rasanya kalau komunikasi kami dengan PAN dan PKS sangat baik dan kami sedang membicarakan pada tahap yang lebih matang untuk mencapai sebuah koalisi yang lebih mantap, lebih kokoh  untuk mencalonkan pak Prabowo sebagai capres dan wakil presiden yang akan bareng-bareng dibicarakan dengan keduanya," cetus Muzani ditemui di Rumah Dinasnya di Kawasan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018).

Baca juga: Kala Fadli Zon Samakan Pilpres 2019 dengan Liga Inggris

"Jadi kami sedang membicarakan dengan PAN, kami sedang membicarakan persolan ini dengan pks,  dan insyaallah tahapan ini pada waktunya akan kami sampaikan ke masyarakat," lanjutnya.

Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI menegaskan, untuk minggu-minggu ini akan lebih sering bertemu untuk berkomunikasi dengan PAN dan PKS. 

"Dalam minggu-minggu ini pertemuan itu intensif, Pak Prabowo juga akan bertemu dengan kedua pejabat tinggi dari kedua partai itu, PKS dan PAN, dan saya juga diminta untuk membicarakan beberapa persoalan dengan kawan-kawan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More